25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Berada di Teluk Betung Utara, Taman Jaksa Agung RI R. Soeprapto Diresmikan

Newslampungterkini.com – Taman Jaksa Agung RI R. Soeprapto yang berada di Jl. Kejaksaan Agung RI R. Soeprapto, Teluk Betung Utara, Bandar Lampung hari ini diresmikan, Rabu (27/10/2021).

Pembangunan taman tersebut dimaksudkan sebagai bentuk penghargaan kepada R. Soeprapto yang telah berjasa sebagai pahlawan kebangsaan.

“Pemerintah Provinsi Lampung mengapresiasi keberadaan taman ini dan merupakan kebanggan bagi seluruh rakyat Lampung karna R. Soeprapto merupakan salah satu tokoh dalam penegakan supremasi hukum di Indonesia,” ujar Sekretaris Daerah Lampung Fahrizal Darminto yang menghadiri peresmian tersebut.

Baca Juga :  Terima Kunjungan Pengurus PHDI, Pj Gubernur Apresiasi Turut Menjaga Kerukunan Umat Beragama di Provinsi Lampung

Pada kesempatan tersebut Fahrizal menyampaikan harapannya bagi Taman Jaksa Agung RI R. Soeprapto ini menjadi salah satu ruang terbuka hijau dan sebagai bentuk inspirasi bagi masyarakat untuk terus menegakan supremasi hukum dengan mentaati peraturan yang berlaku.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung Heffinur menyampaikan alasan pemberian nama taman ini menjadi Taman Jaksa Agung RI R. Soeprapto dinilai tepat karena R. Soeprapto merupakan tokoh yang berjasa dalam penegakan hukum di Indonesia.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“R. Soeprapto memiliki konstribusi tinggi sebagai pahlawan penegakan hukum dan menjunjung tinggi hukum di Indonesia sehingga ia dinilai berjasa,” ujarnya.

Heffinur menyampaikan harapannya terkait dengan dibangunnya taman Jaksa Agung RI R. Soeprapto ini, masyarakat dapat mengenang jasa dan perjuangan R. Soeprapto sebagai pahlawan kejaksaan.

Baca Juga :  Antisipasi Banjir, Pj Gubernur Didampingi Pj Walikota Bandar Lampung Tinjau Aliran Sungai di Rajabasa Nunyai

Jaksa Agung R. Soeprapto dikenal memiliki kewibawaan besar dalam mempertahankan hukum dan setiap undang-undang yang berlaku serta merupakan satu-satunya jaksa agung yang menjabat selama 9 tahun.

Peresmian tersebut dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung, Ketua DPRD Provinsi Lampung, Walikota Bandar Lampung, Kepala BPJN Lampung,  dan jajaran Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri Lampung.

(bg/apm)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.