25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Parosil Berikan Seragam Sekolah Gratis Untuk Pelajar SD-SMP

Newslampungterkini.comBupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus – Drs. Mad Hasnurin menyerahkan seragam sekolah gratis untuk siswa peserta didik baru tingkat SD/MI dan SMP/MTs yang ada di seluruh Kecamatan Balik Bukit, Selasa (19/10/2021).

Seragam sekolah gratis tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Parosil – Mad Hasnurin kepada siswa peserta didik baru, baik dari tingkat SD/MI maupun SMP/MTs yang ada di seluruh Kecamatan Balik Bukit.

Penyerahannya dipusatkan di Gedung Olah Raga (GOR) Aji Saka Kawasan Sekuting Terpadu, Pekon Watas Kecamatan Balik Bukit.

Jumlah seragam yang diserahkan untuk siswa/siswi Sekolah Dasar (SD) sebanyak 749, Madrasah Ibtidaiyah (MI) 120, Sekolah Menengah Pertama (SMP) 757, dan untuk Madrasah Tsanawiyah (MTs) sebanyak 308 seragam.

Seragam yang diterima masing-masing siswa/siswi berjumlah tiga stel, yakni Merah Putih / Putih Biru, Pramuka dan Batik.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Penyerahan dihadiri oleh Ketua Gerakan Literasi Daerah Lambar, Partinia Parosil Mabsus yang juga Ketua TP-PKK, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Bulki, S.Pd., MM., Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ronggur L. Tobing S.Ip, M.Si, Assisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Wasisno Sembiring SE MP Camat Balik Bukit, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Para Guru, dan orang tua penerima seragam sekolah gratis.

Parosil Mabsus menyampaikan bahwa pembagian seragam sekolah gratis tersebut merupakan salah satu implementasi dari program ketiga yang digalakkan bersama Wakilnya, yaitu “Semua Bisa Melanjutkan Sekolah” yang pada tahun 2021 ini sudah berjalan empat tahun di masa kepemimpinannya 2017-2022.

“Program pemberian seragam gratis bagi siswa/siswi tingkat SD/MI dan SMP/MTs ini ditujukan agar terciptanya pemerataan pendidikan di Kabupaten Lampung Barat serta dalam rangka meringankan beban biaya sekolah dari masing-masing orang tua siswa,” terang Parosil.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Pembagian seragam untuk siswa-siswi baru tersebut merupakan komitmen pemerintah daerah untuk memajukan dunia pendidikan khususnya untuk siswasiswi SD/MI dan SMP/MTs.

“Pembagian seragam sekolah gratis ini sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan dan diharapkan dapat meningkatkan dan menunjang kualitas pendidikan di Kabupaten Lampung Barat,” tambahnya.

Parosil berharap, hal itu dapat menjadi dorongan untuk lebih memotivasi para siswa/siswi agar lebih berprestasi.

“Diharapkan dengan kegiatan ini akan memberikan dorongan untuk lebih memotivasi sekaligus dorongan bagi anak-anak didik kita agar mampu melanjutkan sekolah dan lebih berprestasi,” tutupnya.

Pada kesempatan itu, melalui sambutanya Parosil juga memaparkan terkait Pitu Program dan 3 Komitmen yang ia galakkan.

Sementara, Noni Yulisti, selaku perwakilan orang tua wali murid mengucapkan terimakasih atas bantuan seragam yang diberikan itu.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Terimakasih kami ucapkan dengan rasa haru, serta bangga atas Pitu program yang digulirkan Pemkab Lampung Barat yang salah satunya yaitu seragam gratis ini,” ungkapnya.

Selain itu, dihadapan Parosil – Mad Hasnurin, ia juga mengucapkan terimakasih atas perjuangan yang dilakukan PM dibidang pendidikan.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati, yang sangat antusias memperjuangkan orang tua peserta didik baru yang membutuhkan seragam ini,” paparnya.

“Jujur Pak Bupati, program ini bagi kami sangat membantu, apalagi ditengah pandemi covid-19,” tambahnya.

Dirinya berharap program tersebut dapat tetap dilanjutkan di masa mendatang. “Harapannya, tujuh program dan tiga komitmen Pemkab Lampung Barat bisa dilanjutkan di tahun-tahun mendatang,” tutupnya.

(sns/kmf)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.