25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Ketut Dewi Nadi Sosialisasi PIP dan Wawasan Kebangsaan di SMAN 1 Seputih Mataram

Newslampungterkini.com  – Anggota DPRD Provinsi Lampung Ni Ketut Dewi Nadi Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) dan Wawasan Kebangsaan di Aula SMAN 1, Kecamatan Seputih Mataram, Lampung Tenggah, Minggu (10/10/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut Anggota DPR RI Komisi VIII dari Fraksi PDI Perjuangan I Komang Koheri SE, Wakil Ketua komite II DPD RI, Bustami Zainudin Spd. M.H, Bhabinkantibmas Polsek Seputih Mataram, Siswa SMAN 1, Dewan Guru, dan Komite Sekolah.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Rehabilitasi Stadion Pahoman

Dalam paparan, Ketut Dewi Nadi menyampaikan tentang tantangan bangsa Indonesia ke depan yang makin berat, antara lain karena pengaruh globalisasi.

Menurutnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, membuat kian mudah memperoleh informasi. Namun, pada sisi lain, tidak semua informasi sesuai dengan budaya dan ideologi Bangsa Indonesia.

“Bangsa Indonesia perlu terus memperkokoh pemahaman ideologi Pancasila kepada masyarakat, terutama bagi pelajar dan generasi muda,’’ujar Politisi PDIP ini.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Kegiatan ini menurutnya merupakan bagian dari usaha membekali pelajar dan generasi muda agar tidak terpengaruh berbagai ideologi atau paham yang bertentangan dengan ideologi negara.

Dengan pemahaman yang baik, lalu menjadikan pancasila dan wawasan kebangsaan sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara maka persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia akan tetap kokoh.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

“Tanpa persatuan dan kesatuan,  Indonesia tidak ada. Karena itu, pelajar dan generasi muda harus tetap menjaga agar Indonesia tetap bersatu,” jelasnya.

Dikatakannya, dalam memahami makna pancasila di harapkan para pelajar juga bisa memaknai secara keseluruhan sehingga nilai nilai yang terkandung di dalamnya bisa di mengerti dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari hari.

(red)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.