26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Rahmat Mirzani Djausal Sosialisasi PIP dan Wawasan Kebangsaan di Way Dadi Baru

Newslampungterkini.com – Anggota DPRD Provinsi Lampung Rahmat Mirzani Djausal, ST. MM sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) Dan Wawasan Kebangsaan (WK) bersama warga pemuda-pemudi Kecamatan Way Dadi Baru, Sukarame, Bandar Lampung. Minggu (10/10/2021)

Dalam sosialisasi, Rahmat Mirzani menegaskan bahwa dengan ideologi pancasila dapat menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Berdirinya bangsa Indonesia dengan kokoh berdasarkan oleh Ideologi Pancasila. Karena dengan memiliki ideologi, suatu bangsa akan memiliki kekuatan untuk bersatu.

“Dengan berlandaskan Ideologi Pancasila maka akan memperkuat, mengeratkan masyarakat untuk sama-sama saling membantu dalam menjaga keutuhan NKRI,” ucap Rahmat Mirzani.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD provinsi Lampung menambahkan, suatu bangsa akan hilang, akan musnah jika tidak adanya pandangan hidup yang satu.

“Bersama Bhinneka tunggal Ika, berbeda bahasa tapi tetap satu, berbeda suku tapi tetap Indonesia. Dengan keberagaman namun disatukan oleh Ideologi Pancasila,” tambah Sekretaris Komisi V DPRD Lampung tersebut.

Dirinya berharap pentingnya ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan ini dapat diteruskan bersama membangun generasi muda bangsa yang dapat mengamalkan Pancasila.

Sosialisasi ini dihadiri juga oleh Hermawan anggota DPRD Kota Bandar Lampung fraksi Gerindra, serta Andhika Wibawa Ketua DPC Gerindra Bandar Lampung.

Sosialisai digelar dengan menerapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker, menjaga jarak, dan pengecekan suhu tubuh.

(red)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.