26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Syarif Hidayat Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

Newslampungterkini.com – Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung, Syarif Hidayat S.T, M.M menggelar sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan di Aula Kantor Kemenag Kota Bandarlampung. Minggu (10/10/2021)

Aleg DPRD Provinsi Lampung Dapil Kota Bandarlampung tersebut menegaskan, nilai-nilai pancasila harus terus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari  untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Menjaga keutuhan NKRI semua pihak harus terlibat, keterlibatan semua pihak berperan penting dalam melakukan edukasi yang kongkrit tentang sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan,” ujarnya.

Politisi PKS ini menambahkan peran Pemerintah penting untuk menjadi tokoh tauladan supaya dapat menjadi orang yang menampilkan contoh pengamalan pancasila kepada masyarakat.

“Kita perlu menjadi contoh dalam merekatkan pengamalan nilai-nilai pancasila di NKRI dan Bhinneka tunggal Ika,” tambah Syarif Hidayat.

Hadir sebagai narasumber, dosen FH Unila Zulkarnain Ridhwan yang juga menegaskan, bahwa sosialisasi ini dapat memupuk tentang nilai-nilai pancasila kepada masyarakat khususnya generasi muda.

“Ditengah kemajuan teknologi informasi, banyak generasi muda yang kurang memahami arti penting ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan dalam menjaga keutuhan NKRI, diharapakan Pancasila yang menjadi dasar dapat di amalkan di kehidupan sehari-hari dalam berbangsa dan bernegara,” ucapnya.

Sosialisai tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker, menjaga jarak dan pengecekan suhu tubuh.

(red)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.