26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Walikota Bandar Lampung Hadiri Penghijauan RTH Embung Unila

Newslampungterkini.com – Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana menghadiri acara Penghijauan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Embung Universitas Lampung sekaligus Dies Natalis Universitas Lampung (Unila) ke-56.

Acara dengan tema “Penanaman Bibit Bibit Kayuan dan MPTS (Multi Purpose Tree Spesies) Universitas Lampung tersebut dilaksanakan di area Embung B Rusunawa Unila Bandar Lampung, Senin (27/9/2021).

Dalam acara ini dilakukan penanaman 1500 bibit pohon ketapang kencana, ketapang laut, akasia, salam, jengkol, pala, dan jambu.

Walikota Bandar Lampung mengapresiasi kepada Rektor beserta Jajaran dan Mahasiswa Universitas Lampung atas terlaksananya kegiatan yang sangat bermanfaat bagi ruang terbuka hijau di Kota Bandar Lampung.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Alhamdulillah penanaman ruang buka hijau di universitas Lampung bertambah lagi dan bertambah juga di kota Bandar Lampung mudah-mudahan apa yang kita harapkan apalagi ini untuk kita kota Bandarlampung sangat luar biasa, “ ujar bunda Eva.

Walikota juga tak hentinya mengajak seluruh masyarakat Kota Bandar Lampung untuk berprilaku hidup bersih dan sehat serta pentingnya protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu Rektor Universitas Lampung menyampaikan ruang terbuka hijau sangat diperlukan dalam lingkungan kampus yang sangat berfungsi untuk menjamin sirkulasi udara kota dan sosial budaya ekonomi dan estetika.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Untuk penghijauan di embung memang akan terus kita lakukan continous dan tadi ibu walikota sudah mendukung penuh bahwa ruang hijau itu harus kita tambah, kami juga ada penilaian yang namanya green metrik kalau kampus ruang terbuka hijaunya tidak ada maka green metrik itu akan jatuh,” ujarnya.

Ditambahkannya, Unila sekarang di hari minggu orang mulai joging dan juga sedang di tata bagaimana stadion itu jadi bagus supaya menjadi nyaman.

“Terima kasih pada publik Lampung sudah menjadikan Unila bagian dari rekreasi destinasi wisata Sabtu dan Minggu,” kata Rektor.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

“Alhamdulillah penanaman ruang buka hijau di universitas Lampung bertambah lagi dan bertambah juga di kota Bandar Lampung mudah-mudahan apa yang kita harapkan apalagi ini untuk kita kota Bandarlampung sangat luar biasa, “ ujar bunda Eva.

Hadir dalam acara tersebut, Rektor Unila Prof. Dr. Karomani, M.Si beserta Jajaran, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung, Kepala Badan Pengelolaan Pengembangan Berkelanjutan Unila.

Kemudian, Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Way Seputih dan Way Sekampung Provinsi Lampung, Para Pejabat Lingkungan Pemkot Bandar Lampung dan Mahasiswa Unila.

(sen)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.