25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pecah Ban di Tol Terpeka, Avanza Hitam Terbang, Empat Orang Tewas

Newslampungterkini.com – Satu unit mobil Avanza BE-2460-YN sarat penumpang, rombongan satu keluarga pecah ban dan keluar jalur tol, di KM 183+400 Jalur B, Jalan Tol Terbanggi Besar–Pematang Panggang–Kayu Agung (Terpeka) usai menghadiri pesta pernikahan kerabatnya.

Sebanyak empat orang dikabarkan tewas pada kecelakaan yang terjadi di hari Selasa, 21 Sepetember 2021 sore, sekitar pukul 16:30 WIB.

Ketiga korban tewas adalah warga asal Gisting, Tanggamus, dan satu korban warga asal Mesuji.

Korban meninggal dunia adalah Sukin (45), Sutoyo (49), dan Halimah (50). Ketiganya merupakan warga Pekon Gisting Atas, Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus.

Sementara satu lainnya adalah Meri Lina Wati (35), istri Kasi Pemerintahan Desa Adijaya, yang ikut ke Gisting untuk menengok anaknya yang sekolah disana dan membawa anaknya yang berumur 9 bulan.

Sedangkan empat korban lain mengalami luka berat yakni Khalil Hanafi Ahmad (9), Leli Khalil (40), Sudarsih (45), dan Ahmad Kardinal (33).

Informasi di lokasi kejadian menyebutkan, rombongan satu keluarga asal Gisting itu menghadiri pesta pernikahan kerabatnya di SP3A, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji.

Saat akan kembali ke Gisting, Meri Lina Wati, warga Desa Adi Jaya, Kecamatan Simpang Pematang, Mesuj  bersama bayinya ikut dalam kendaraan untuk menengok anaknya yang disekolahkan di Gisting. Kondisi bayi kini cidera berat.

“Benar kak, ada mobil rombongan pulang kondangan kecelakaan di Tol. Yang meninggal sempat di bawa ke RS Menggala, yang luka berat udah dirujuk ke RS Harapan Bunda lampung tengah,” kata petugas Medis di RS Menggala.

Kecelakaan itu kemudian ditangani Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya selaku pengelola ruas Tol Terpeka dengan melibatkan pihak kepolisian dan PJR Lantas Polda Lampung.

Kecelakaan tunggal sekitar pukul 16.30, sudah dievakuasi bersama petugas tol. Korban dilarikan kerumah sakit, ada yang di RS Menggala, dan ada yang ke RS Lampung Tengah. Jalur Tol kembali normal sekitar pukul 18.30,” kata petugas PJR Polda Lampung.

Menurut petugas, mobil tersebut melaju dari arah Mesuji tujuan Bandar Lampung. Saat melintas di KM 183+400 Jalur B, tiba mobil mengalami pecah ban, lalu hilang kendali hingga menabrak pembatas jalan tol, dan menerobos keluar jalan tol.

“Kita imbau pengguna jalan tol tidak melebihi kecepatan, dan memperhatikan kondisi kendaraan,” katanya.

(red)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.