24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Walikota Bandar Lampung Ikuti Gowes Santai Rangkaian HUT BNI Ke 75

Newslampungterkini.com –  Walikota Bandarlampung Eva Dwiana mengikuti  Gowes Santai dalam rangkaian HUT BNI ke 75 di seputaran kota Bandar Lampung pada Sabtu, (19/6/2021).

Gowes juga dihadiri Kepala OJK Bambang Hermanto, Kepala Perwakilan  BI Lampung Budi Harto Setiawan, Wakil Rektor Bidang Umum Unila Asep Sukohar, BM BNI Cabang Tanjung Karang Hery Juhaeri, serta Kadis Perkebunan Provinsi Lampung Crisna Putra.

Selain gowes santai juga terdapat kegiatan bazar kerajinan IKM Binaan Dinas Perindustrian hasil binaan Pemkot bekerja sama dengan BNI di halaman Pemkot Bandarlampung.

Dalam acara tersebut Walikota Eva Dwiana menyampaikan, bahwa berdekatannya HUT Kota Bandar Lampung yang ke-339 dan HUT BNI yang ke-75 dapat memberikan Sinergi kinerjanya dalam UMKM kota Bandar Lampung

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dalam wawancara, bunda Eva menyampaikan terima kasih kepada BNI yang sudah mengajak banyak pihak untuk membantu UMKM agar naik kelas dan mampu bersaing di pasar internasional.

“Acara ini dilaksanakan untuk menemukan UMKM Unggulan yang siap berkembang dan melompat lebih tinggi bersama jaringan dan ekosistem bisnis BNI, sekaligus menjadi panggung apresiasi dan inspirasi bagi UMKM lokal yang inspiratif dan telah memberikan dampak positif bagi lingkungan di sekitarnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Bunda Eva mengatakan, pelaku UMKM harus beradaptasi dengan perkembangan zaman. Terlebih saat ini, di masa pandemi Covid-19.

“Penggunaan aplikasi pembayaran Qris dimasa pandemi ini sangat bermanfaat karena mengurangi transaksi tunai dan dukungan untuk pinjaman tanpa bunga program pemerintah kota.

Menurutnya, pelaku UMKM harus memahami empat prinsip usaha di masa pandemi. Empat prinsip itu yakni menjaga kebersihan dan keselamatan, menghindari bersentuhan fisik, menghindari kerumunan, dan mobilitas rendah.

“Para pelaku UMKM diharapkan dapat terus menjaga usahanya untuk menerapkan ke empat prinsip tersebut, agar konsumen merasa aman untuk menikmati atau membeli produk atau jasa yang diperdagangkan,” kata Walikota.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Sementara itu, kepala perwakilan BI Lampung Budi Harto Setiawan mengucapkan terimakasih kepada Walikota dan BNI yang telah membuktikan bahwa pembayaran dengan QRIS sangat mudah.

“Terimakasih kepada ibu Walikota dan bapak Heri dari BNI, penggunaan QRIS sangat mudah dan bermanfaat, apalagi dalam masa pandemi ini. QRIS sangat praktis karena tidak perlu pegang uang tinggal scan barcode di handphode,“ ungkap Budi Harto.

Budi Harto juga mengatakan, akan terus mensosialisasikan transaksi menggunakan QRIS untuk pelaku UMKM dan individu, agar QRIS makin banyak digunakan.

(sen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.