25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Lesty Putri Utami Sosialisasi Pembinaan Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

Newslampungterkini.com – Pancasila merupakan ideologi pemersatu bangsa yang digali dari akar budaya bangsa Indonesia yang mengandung nilai-nilai luhur yang dijunjung tinggi hingga sekarang.

Hal itu disampaikan anggota DPRD Provinsi Lampung Lesty Putri Utami saat menghelat Sosialisasi Pembinaan Idiologi Pancasila (PIP) dan Wawasan Kebangsaan di Desa Panca Tunggal Kecamatan Merbau Mataram Kabupaten Lampung Selatan, Selasa 30 Mei 2021.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dikatakannya, nilai-nilai luhur itu mengkristal dalam rumusan Pancasila sebagai perwujudan filsafat kemanusiaan yang mencerminkan hubungan manusia dengan Tuhan, manusia dengan manusia dan manusia dengan lingkungan alam sekitarnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Falsafah Pancasila merupakan suatu pandangan hidup yang telah diyakini bangsa Indonesia sebagai suatu kebenaran,” tegas Lesty.

Menurut Srikandi PDI Perjuangan tersebut, sosialisasi pembinaan Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini dalam rangka menjelaskan arti penting dari wawasan kebangsaan.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Komitmen menciptakan pemerintah yang stabil dan dinamis, diwujudkan melalui upaya membangun sistem penyelenggaraan pemerintahan yang mampu mendukung pelaksanaan pembangunan untuk mencapai tujuan nasional,” pungkasnya.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.