25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Soni Setiawan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di SMAN I Sungkai Jaya

Newslampungterkini.com – Anggota DPRD Provinsi Lampung Soni Setiawan ST.MH Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Pembinaan Ideologi Pancasila di SMAN I Sungkai Jaya, Kabupaten Lampung Utara, pada Sabtu, 29 Mei 2021.

Dalam sambutan pembuka, Soni menekankan tiga hal yang harus dilakukan dimasa pandemi ini, yakni, komunikasi silaturahmi dijalin baik secara virtual atau online sehingga tidak harus bertatap muka secara langsung. Dimasa pandemi wajib mematuhi protokol kesehatan yang sudah di tentukan oleh pemerintah. Kemudian menjaga asupan gizi.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Jika ketiga hal tersebut sudah kita lakukan maka akan banyak sekali dampak positif yang akan kita dapatkan seperti keluarga besar terhindar dari virus corona ini, hubungan dengan tetangga dan kelurga tetap terjalin sehingga akan menumbuhkan pemikiran yang positif,” ungkapnya.

Sementara dalam paparannya, legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah menanamkan cinta tanah air kepada masyarakat dan anak bangsa.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Sosialisasi Pembinaan Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini dalam rangka menjelaskan arti penting dari wawasan kebangsaan dan menanamkan cinta tanah air,” urainya.

Dirinya berharap melalui sosialisasi ini dapat menjaga nilai-nilai kebangsaan demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam kesempatan tersebut, Soni juga meminta kepada para siswa untuk tetap semangat belanjar meskipun tidak tatap muka secara penuh tetapi tetap harus semangat.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Tetap semangat untuk adik-adik semua, khusus yang saat ini sudah lulus, semoga bisa melanjutkan ke perguruan tinggi yang terbaik,” tutur Soni.

Hadir dalam sosialisasi, Camat Kecamatan Sungkai Jaya wartoni,S.sos, Kapolsek Sungkai Iptu Winardi, Kepala sekolah SMAN I Sungkai Jaya Farida Yani dan para dewan guru, dewan komite sekolah, Serta tokoh masyarakat, Kades Cempaka Raja yang di wakili oleh Sekdes dan siswa SMA N I Sungkai Jaya.

(bbg/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.