25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Meski Gencatan Senjata, PWI Tubaba Tetap Kutuk Kebiadaban Israel di Palestina

Newslampungterkini.com – Meski dikabarkan Israel tarik mundur tentara zionisnya, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung,tetap mengecam kekejian dan kebiadaban Israel terhadap Palestina di Jalur Gaza.

PWI Tubaba juga menyerukan kepada seluruh wartawan di Tubaba, Lampung bahkan di Indonesia untuk mengutuk keras pemerintahan Israel atas kekerasan terhadap jurnalis dan serangan bom ke sejumlah kantor media di Palestina.

Dikatakan Ketua PWI Tubaba Edi Zulkarnaen, kekejian yang dilakukan Israel di Jalur Gaza Palestina sejak Ramadhan, Idul Fitri 1442 H hingga saat ini merupakan bentuk kebiadaban Israel yang tidak berkemanusian dan harus segera menjadi perhatian wartawan seluruh Indonesia dan Dunia.

“Israel tidak berkemanusia, Israel penjejah keji, Israel biadab, dan Israel musuh bersama. Mari kita selalu mendoakan saudara-saudara kita Palestina dalam setiap do’a kita, agar Allah SWT selalu melindungi dan memberikan kekuatan maha dahsyat untuk keluarga kita Palestina.” kata Edi dalam pesan group WhatsApp keluarga besar PWI Tubaba, Jum’at (21/5/2021)

Menurut Ketua PWI Tubaba, kekejaman Israel dengan menghujani roket yang membabi buta tampa memberikan peringatan terlebih dahulu kepada warga sipil bahkan menghancurkan gedung-gedung media, telah membangkitkan amarah seluruh insan pers di Tubaba.

“Kita sadar bahwa kita berada dipelosok negeri, kita tahu ini masalah level dunia. Tetapi kita yakin jeritan dan doa kita bersama, untuk kebangkitan rakyat Palestina akan didengar Al-Qawwiyu (Yang Maha Kuat) Allah SWT. Dengan doa selamat, Allah akan  Palestina,” ungkapnya.

Selain itu, Edi juga berharap ketegasan pemerintah Indonesia dan bersatunya insan pers di Indonesia yang direalisasikan dalam bentuk aksi penolakan terhadap produk-produk Israel di Indonesia.

“Peran wartawan saat ini sangat penting untuk terus menyuarakan kezaliman Israel melalui pemberitaan media. Kita dukung embargo terhadap barang dan jasa dari Israel, termasuk para pendukung agresi tentara Israel di Al-Aqsa. Kita suarakan bahwa Israel adalah penjajah biadab yang tidak berkemanusuaan,” pungkasnya.

Dikutip dari detik.com, Gencatan senjata antara Israel dan kelompok Hamas dari Palestina telah dimulai pada Jum’at (21/5/2021)

Pemberlakuan gencatan senjata sejak tersebut dilakukan dini hari waktu setempat, mengakhiri 11 hari pertempuran dari kedua pihak yang telah menewaskan lebih dari 240 orang, sebagian besar di Gaza.

Pada situasi tersebut, di jalur Gaza penduduk merayakan gencatan senjata ini dengan tumpah ruah turun ke jalan sambil membunyikan klakson mobil dan mengibarkan bendera Palestina dan takbir.

Laporan : Dedi Priyono

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.