25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Lampung Tengah Panen Padi Organik

Newslampungterkini.com – Plt. Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs. Eko Dian Susanto, M.I.P. mewakili Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri acara Panen Padi Organik Demontration Plot (demplot) di Dusun 4 Desa Karang Endah Kecamatan Terbanggi Besar, pada Selasa 27 April 2021.

Panen Padi Organik ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Kominfo dan Camat Terbanggi Besar Fathul Arifin.

Syamsudin, S.Ag., M.M. Direktur Wong Agro Lestari mengatakan bahwa demplot menggunakan Pupuk Organik Wong Agro ini juga dilakukan di 20 Kecamatan di Lampung Tengah.

Menurut Syamsudin, hasil panen dari penggunaan pupuk organik ini lebih baik dibandingkan dengan menggunakan pupuk kimia dan ramah lingkungan.

Dalam sambutannya, Drs. Eko Dian Susanto, M.I.P. mewakili Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengapresiasi kegiatan ini mengingat pertanian merupakan salah satu sektor penting dalam kehidupan masyarakat, sebagai pendukung bergeraknya roda perekonomian.

“Kita bersama bergerak agar sektor pertanian semakin berjaya di Lampung Tengah,” ujar Eko.

Tak lupa juga diingatkan kepada masyarakat yang hadir untuk lebih ketat menerapkan protokol kesehatan mengingat penyebaran virus Covid-19 belum berakhir maka sudah kewajiban untuk mematuhi protokol kesehatan.

Acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan sample pupuk kepada kelompok tani di Kecamatan Terbanggi Besar dan Panen Padi Organik bersama.

(bbg/kmf)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.