25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Walikota Bandar Lampung Resmikan Stadion Mini Kalpataru

Newslampungterkini.com – Peresmian Stadion Mini Kalpataru yang berada di Kecamatan Kemiling, dilakukan langsung oleh Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana, Senin (12/4/2021).

Peresmian tersebut ditandai dengan Penandatangan Prasasti dan Pengguntingan Pita oleh Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana yang didampingi oleh Wakil Walikota Deddy Amarullah, Sekda Kota Drs. Badri Tamam, beserta Forkopimda Kota Bandar Lampung dan Tokoh Masyarakat setempat.

Dalam sambutan Walikota menyampaikan, pembangunan Stadion Mini Kalpataru dibangun dengan APBD Kota Bandar Lampung Tahun 2020.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Dibangunnya Stadion Mini merupakan wujud dari kepedulian dan perhatian Pemkot Bandar Lampung khusus nya warga di kecamatan kemiling yang mendambakan stadion sebagai kegiatan masyarakat sekitar,” ujar Walikota Eva.

Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana meminta kepada pengelola dan juga masyarakat sekitar untuk sama-sama menjaga sarana stadion ini.

Walikota meminta pihak pengelola dan camat agar kendaraan tidak diperkenakan masuk yang justru akan merusak lapangan.

“Pengelolaan stadion mini kalpataru ini agar ditata lebih baik lagi, mulai dari penataan pedagang dan pejalan kaki sekitar, sehingga stadion mini kalpataru akan menjaddi stadion mini yang indah dan rapi,” pesan Walikota Eva.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Sementara itu, dalam sambutan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) kota Bandar Lampung Iwan Gunawan menyampaikan, pembangunan Stadion Mini Kalpataru di Kecamatan Kemiling ini dibangun menggunakan dana APBD Kota Bandar Lampung Tahun 2020 dengan anggaran Rp.6,43 miliar.

“Pembangunan Stadion Mini Kalpataru Kecamatan Kemiling ini dikerjakan oleh PT. Sasa Abadi Mandiri dimulai pada tanggal 23 Juni 2020 dengan luas 13,600 meter persegi, dengan fasilitas, tribun utama, tribun penonton, gedung transit, kantor pengelola, cafetaria, gazebo, lapangan parkir, gapura, dan joging track,” ungkap Iwan Gunawan.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Ditambahkannya, pembangunan stadion mini ini bertujuan untuk tempat bersosialisasi antar masyarakat, sarana olahraga, dan sebagai pusat pembinaan atlit, sehingga lahir bibit atlit  yang unggul dari sini.

”Dan ruang terbuka hijau di lingkungan Stadion Mini ini untuk masyarakat agar bisa berkumpul dan beraktifitas,” pungkas Iwan Gunawan.

(sen)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.