24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Internasional Woman’s Day, Anggota DPRD Lampung Minta Penghapusan Diskriminasi Terhadap Kaum Hawa

Newslampungterkini.com – Ketua Fraksi NasDem Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Siti Rahma, dengan tegas meminta penghapusan segala aspek diskriminasi terhadap kaum hawa.

Hal itu disampaikannya dalam momen Internasional Woman’s Day atau Hari Perempuan Internasional.

Menurutnya, perempuan mempunyai hak yang sama di berbagai kesempatan. Seperti berkarier, menimba ilmu dan dalam segala aspek yang lainnya. Sehingga dirinya kembali meminta agar tidak adanya lagi diskriminasi terhadap wanita.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

“Saya pribadi menolak adanya diskriminasi terhadap perempuan. Sudah waktunya kita sebagai wanita turut mengambil peran dan bagian dalam berkontribusi untuk memajukan Bangsa dan Negara,” tegas Siti Rahma. Senin (08/03/2021)

Baca Juga :  Lesty Putri Utami Anggota DPRD Lampung Suport Kegiatan Bimtek Pencegahan Korupsi

Anggota Komisi IV DPRD Lampung itu mengatakan, jika perempuan hebat maka negara kuat. Sehingga Pemerintah wajib memberikan atensi lebih terhadap kaum hawa di Republik ini.

“Kekerasan terhadap perempuan harus segera diberantas. Sehingga ke depan tidak ada lagi kasus pelecehan seksual dan kekerasan yang menimpa wanita sebagai korban,” ujarnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Siti Rahma meminta Pemerintah melalui kebijakannya untuk pro terhadap perempuan, sehingga upaya pelecehan seksual dan kekerasan terhadap wanita dapat dicegah sedini mungkin.

(red)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.