25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Hari ini Walikota Bandar Lampung Resmikan Flyover Sultan Agung

Newslampungterkini.com – Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana meresmikan Flyover yang berada di ruas jalan Sultan Agung pada Rabu (07/04/2021). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Walikota berharap flyover ini bermanfaat bagi masyarakat dan dapat mengurai kemacetan serta memperlancar arus lalu lintas di Kota Bandar Lampung.

“Harapan saya masyarakat lebih aman dan nyaman dalam menggunakan jalan ini, tetapi juga harus tetap mematuhi aturan lalu lintas,” ujarnya.

Walikota juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Bandar Lampung yang sudah turut serta dalam mensukseskan pembangunan flyover ini.

Flyover yang melintasi rel kereta api tersebut dipercantik dengan sejumlah lukisan mural dengan berbagai corak dan penerangan lampu hias.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandar Lampung Iwan Gunawan menerangkan, untuk pembangunan jalan flyover ke11 di jalan Sultan Agung ini dikerjakan oleh PT Adiguna Anugrah Abadi mulai dari tanggal 4 bulai Mei 2020 dengan menggunakan APBD Kota Bandar Lampung sebesar Rp. 34,6 milyar. Memiliki panjang 265 meter dan lebar 10 meter, dengan fungsi mengurangi kemacetan dari perlintasan kereta api.

“Pembangunan flay over ini untuk mengurangi kemacetan, memperlancar arus  lalu lintas yang merupakan akses jalan nasional dan akses utama menuju jalan Tol Sumatera. Flyover juga sebagai upaya untuk meningkatkan promosi investasi, meningkatkan pariwisata dan perekonomian Bandar Lampung,” ucap Iwan Gunawan.

Acara tersebut juga dihadiri oleh mantan Walikota dua periode Herman HN , Wakil Walikota Bandar Lampung Deddy Amarullah, Forkopimda Kota Bandar Lampung, sejumlah Kepala OPD Pemkot, dan tokoh masyarakat.

(sen)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.