24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Jabatan Kepala Bappeda dan Asisten I Resmi Terisi, Bupati Tubaba Harapkan Inovasi

Newslampungterkini.com – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung  kini dijabat oleh Yudiansyah yang resmi dilantik oleh Bupati Tubaba Umar Ahmad di Taman Budaya Uluan Nughik Kelurahan Panaragan Jaya, Jum’at (26/3/2021).

Sebelumnya, Yudi panggilan akrab Kepala Bappeda Tubaba tersebut menjabat sebagai Sekretaris merangkap Pelaksana Tugas Kepala Bappeda menggantikan Novriwan Jaya yang diangkat menjadi Sekretaris Daerah. Yudiansyah terpilih dan menjabat setelah melalui seleksi terbuka.

Sedangkan pada jabatan Asisten I Bidang Pemerintahan yang dijabat sementara oleh Sofyan Nur Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Tiyuh, kini dijabat oleh Bayana dan dilantik pada tempat yang sama dengan berbarengan dengan kepala Bappeda.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Diketahui Bayana sebelumnya sempat mengisi jabatan Analis Lingkungan Hidup pada Dinas Lingkungan Hidup Daerah Tubaba.

Pelantikan yang dilakukan Bupati Tubaba yang terdiri dari 93 Pejabat Eselon dan Fungsional, berikut dengan prosesi pengambilan sumpah jabatan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru sebanyak 332 mengisi Formasi jabatan CPNS pada 2017 dan 2018 yang telah menerima SK 100 PERSEN dilingkungan Pemkab setempat, dilakukan diruang terbuka pada suasana pemdemi covid-19 dengan standar protokol kesehatan.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

Pantauan media Newslampungterkini.com, pada pelantikan tersebut dihadiri Wakil Bupati, Sekda, Kapolres, Pabung Kodim 0412 Lampung Utara, pejabat Eselon II dan III.

“Saya ucapkan selamat bertugas kepada para pejabat yang baru dilantik, dan para  PNS baru, semoga amanah dan dapat melaksanakan tugas sebagaimana mestinya,” kata Umar Ahmad dalam pidatonya.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

Bupati Tubaba juga menyampaikan harapannya agar para Pejabat dan PNS yang dilantik dapat memiliki visi misi dan dapat berinovasi serta mendukung berbagai Pembangunan Daerah di bumi Ragem Sai Mangi Wawai.

“Bekerjalah dengan Keras, Sabar dan Ikhlas, serta memiliki keinginan yang tinggi untuk bersama membangun Kabupaten Tubaba, berinovasilah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat secara umum,” pungkasnya.

Laporan : Dedi Priyono/Adv

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.