24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pria yang Mengaku Bisa Memanggil Malaikat dan Rasul ini Akhirnya Insyaf

Newslampungterkini.com – Dua orang yang menyimpang dari syariat Islam kembali insaf dan mengucapkan dua kalimat syahadat yaitu Mijan Diharjo (59) dan muridnya Adiyanto (45) yang beralamat di Kampung Reno Basuki Kecamatan Rumbia Kabupaten Lampung Tengah, Selasa (09/03/2021).

Kapolsek Rumbia Iptu Heri Susanto SH, MH, bersama anggotanya melakukan pemantauan tentang adanya laporan masyarakat bahwa Mijam ini bisa memanggil malaikat dan rasulnya kapanpun dia mau.

Selanjutnya  dengan memberikan penyuluhan dan masukan akhirnya Mijan Diharjo dan Adiyanto dengan kesadaran sendiri datang ke Polsek Rumbia dan mengucapkan dua kalimat Syahadat di Musholah At Taufiq Polsek Rumbia dengan disaksikan Forpimcam Selasa (09/03/2021).

Baca Juga :  Eksekusi Bangunan di Kelurahan Sukarame Baru Oleh Pengadilan Negeri Berlangsung Tegang

“Mijan Diharjo dan muridnya Adiyanto juga meminta maaf Kepada Masyarakat, Pemerintah serta kepada semua Pihak atas kesalahan saya dan murid saya semoga saya diterima kembali ke Masyarakat,” jelasnya.

Selain itu juga Mijan Diharjo dan muridnya Adiyanto juga membuat Pernyataan tertulis yang isinya dengan sadar dan keinsyafan hati bahwa ajaran yang saya yakini adalah tidak benar dan bertentangan dengan syariat islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga :  Polisi akan Uji Sample Jajanan Penyebab 12 Siswa Keracunan

Saya berjanji bahwa tidak akan mengamalkan lagi dan tidak akan berdakwah atau menyebar luaskan ajaran yang saya anut semula, dan saya menyatakan ishlah atau bertaubat untuk kembali keajaran syariat islam yang benar dibawa oleh nabi muhammad SAW dengan mengucapkan dua kalimat syahadat.

Saya mengajak bertaubat kepada murid -murid saya untuk kembali keajaran syariat islam yang benar yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW serta Kepada pemerintah, Tokoh Agama dan masyarakat saya mohon ma’af atas kekhilafan saya, serta bersedia mendapatkan bimbingan dan arahan dari pemerintah maupun tokoh agama di Kecamatan Rumbia dan sekitarnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Semoga Insafnya Mijan Diharjo dan muridnya Adiyanto yang selama ini kita melakukan Pendekatan persuasif dan pengalangan dan akhirnya dengan kesadaran sendiri untuk mengucapkan dua Kalimat Syahadat,” ucap Kapolsek Rumbia Iptu Heri Susanto mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro.

(bbg/plt)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.