25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

GRP Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

Newslampungterkini.com – Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi Nasdem Garinca Reza Pahlevi (GRP) Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Sukadana Lampung Timur, Minggu (28/2/2021).

Kegiatan diikuti masyarakat dan para pemuda dari sejumlah desa ini menghadirkan narasumber Akademisi Oki Hajiansyah Wahab dan Kanit Reskrim Polsek Sukadana Sunarso.

Dalam paparan, Garinca menyampaikan tentang tantangan bangsa Indonesia ke depan yang makin berat, antara lain karena pengaruh globalisasi.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Menurutnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, membuat masyarakat kian mudah memperoleh informasi. Namun, pada sisi lain, tidak semua informasi sesuai dengan budaya dan ideologi Bangsa Indonesia.

“Bangsa Indonesia perlu terus memperkokoh pemahaman ideologi Pancasila kepada masyarakat, terutama bagi generasi muda,’’ujar Garinca.

Kegiatan ini menurutnya merupakan bagian dari usaha membekali generasi muda agar tidak terpengaruh berbagai ideologi atau paham yang bertentangan dengan ideologi negara.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dengan pemahaman yang baik, lalu menjadikan pancasila dan wawasan kebangsaan sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara maka persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia akan tetap kokoh.

“Tanpa persatuan dan kesatuan,  Indonesia tidak ada. Karena itu, generasi muda harus tetap menjaga agar Indonesia tetap bersatu,” jelasnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dikatakannya, dalam memahami makna pancasila di harapkan masyarakat bisa memaknai secara keseluruhan sehingga nilai nilai yang terkandung di dalamnya bisa di mengerti dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari hari.

GRP juga menekankan pentingnya masyakarakat untuk selalu menjaga kerukunan dan kebhinekaan di lingkungan sekitar dan bersama- sama menangkal paham atau ideologi yang akan memecah belah bangsa. (*)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.