25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Tulang Bawang di Suntik Vaksin Covid-19

Newslampungterkini.com – Bupati Tulang Bawang Dr. (Cand) Hj.Winarti SE MH,salah satu kepala daerah yang mengikuti kegiatan simbolis penyuntikan Vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Abdoel Moeloek Provinsi Lampung Kamis, (14/01/2021).

Dalam kegiatan tersebut bupati Tulangbawang didampingi Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga, dan Kabag Protokol Tulang Bawang.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekda Provinsi Lampung, Wakapolda, Danrem, Kajati, FKUB Provinsi Lampung, bupati Tulang bawang, bupati Way Kanan, Tanggamus, Ketua DPRD Provinsi Lampung dan kepala BP POM Provinsi Lampung.

Gubernur Lampung Arinal menyampaikan bahwa setelah acara Kick off ini akan melaksanakan Vaksinasi untuk tenaga kesehatan Provinsi Lampung dan masyarakat tidak perlu takut dan khawatir karena pejabat sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 terlebih dahulu.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Fungsi penyuntikan vaksinasi yaitu untuk memproteksi kesehatan secara optimal terhadap covid-19, mengurangi beban pelayanan kesehatan, mengurangi sakit berat, menyelamatkan nyawa, serta menjaga produktivitas dan meminimalasi dampak sosial dan ekonomi,” ucap Arinal.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dalam proses mengikuti vaksinasi di Rumah Sakit Abdoel Moeloek ini harus mengikuti berbagai tahapan, yang pertama melakukan pendaftaran, kemudian screening pengecekan tubuh, penyuntikan vaksin, dan yang terakhir observasi setelah dilakukan vaksinasi.

(dms)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.