25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Loekman Djoyosoemarto Tanam Pohon di Sepanjang Jalur Lingkar Barat

Newslampungterkini.com – Berangkat dari keprihatinan akan berkurangnya sumber mata air, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto memimpin menanam pohon di di sepanjang jalur lingkar barat, di mulai dari Tugu Gajah Gunung Sugih hingga ke arah Poncowati. Jumat 08 Januari 2020

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto disela-sela penanaman pohon di Jalur Lingkar Barat berharap dengan banyak di tanam pohon besar seperti Jenis Mahoni akan menyerap air sehingga ketersediaan air akan selalu terpenuhi.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dijelaskan Loekman bahwa penanaman pohon ini merupakan program yang di canangkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, agar semua daerah melakukan gerakan penanaman pohon termasuk di Lampung Tengah, mengingat dirinya juga merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Tengah.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Kegiatan penanam pohon ini kedepannya apa yang di harapkan warga masyarakat dapat terpenuhi yaitu menjadikan daerah yang nyaman, asri sejuk dan perduli terhadap lingkungan.,” ujarnya.

Sementara itu ditempat yang sama kepala Dinas Lingkungan Hidup, Andika kepada awak media mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga lingkungan agar tetap lestari.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Dengan menjaga lingkungan alam sekitar maka ketersediaan air dan oksigen akan tetap terjaga hingga anak cucu kita,” ungkapnya.

Pada penanaman kali ini Dinas Lingkungan Hidup, bersama Bupati, Asisten, Staf Ahli Bupati dan Kepala-kepala OPD ikut melakukan penanaman pohon mahoni.

(bbg/kmf)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.