26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Mardiana Hadiri Tasyakuran Realisasi Program BSPS 2020 dan Sosialisasikan Perda di Lubukrukam

Newslampungterkini.com – Anggota DPRD Provinsi Lampung, Mardiana, ST., MT., melangsungkan Sosialisaai Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Lampung No. 1/2016, tentang Pedoman Rembug Desa dan Kelurahan dalam Pencegahan Konflik di Provinsi Lampung, sekaligus tasyakuran atas telah terselesaikannya program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun anggaran 2020.

Kegiatan tersebut terpusat di kediaman Kepala Desa (Kades) Lubukrukam, Kecamatan Hulusungkai, Lampung Utara, Senin 7 Desember 2020.

Dalam kesempatan itu, anggota DPRD Provinsi Lampung, periode 2019-2024 Mardiana, ST, MT, menyampaikan, salah satu tugas legislator, yakni menyosialisasikan regulasi dan/atau peraturan daerah yang telah disusun sebelumnya juga menyerap aspirasi masyarakat.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Dalam hal penanganan konflik di Lampung, itu merupakan tugas kita semua. Bukan hanya dibebankan kepada aparat penegak hukum (APH) dan juga jajaran pemerintahan desa,” kata Mardiana, legislator asal Fraksi Partai NasDem, di lokasi.

Dirinya juga menyampaikan, terpilihnya ia sebagai anggota DPRD Provinsi Lampung melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung V merupakan kehendak masyarakat.

Terkait aspirasi warga, lanjut Mardiana, selama ini, dirinya bersama anggota MPR/DPR-RI, Tamanuri, hingga saat ini terus direncanakan melalui usulan masyarakat, diperjuangkan, dikawal, serta direalisasikan oleh pemerintah melalui program aspirasi.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Di tempat yang sama, Kades Lubuk Rukam, M. Holidi, mengatakan, Desa Lubukrukam memiliki 444 KK dengan jumlah 1.708 jiwa, dan luasan wilayah 6,65 ha persegi, dengan mayoritas profesi warga sebagai petani dan buruh, serta ASN.

“Atas nama warga desa secara menyeluruh, kami mengapresiasi  kehadiran dan silaturahmi Ibu Mardiana, beserta jajaran, juga mengucapkan rasa syukur atas terealisasimya program BSPS di tahun 2020 ini,” tutur M. Holidi.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Terpantau di lokasi, tampak hadir Kades Negarakemakmuran dan Tanjungharapan, Kecamatan Hulusungkai, Babhinkamtibmas dan Babinsa Desa Lubukrukam, tokoh masyarakat, sesepuh, tokoh pemuda dan sejumlah warga setempat.

Kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, juga dilanjutkan dengan serap aspirasi.

Di penghujung kegiatan, Mardiana memberikan sejumlah cinderamata kepada warga penerima bantuan BSPS.

Audiens yang hadir juga menerapkan protokol kesehatan dengan ketat sepanjang kegiatan berlangsung.

(Emedly)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.