26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Petinggi Kodam II Sriwijaya Kunjungi Tubaba, Mayjen TNI Agus Suhardi Himbau Warga Patuhi Prokes

Newslampungterkini.com – Panglima Komando Daerah Militer II Sriwijaya (Pangdam II Sriwijaya) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Agus Suhardi, himbau warga Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, patuhi Protokol Kesehatan (Prokes) ditengah pandemi Covid-19. 

Hal tersebut diungkapkan Jenderal bintang dua lulusan Akmil 1988 itu, saat kunjungan kerja dan bakti sosial di bumi Ragem Sai Mangi Wawai, Jumat (18/09/2020).

“Saya menghimbau kepada seluruh warga, terutama warga Tubaba, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, di tengah pandemi Covid-19, saya mengajak masyarakat agar selalu menggunakan masker, menjaga kesehatan, dan selalu mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak dalam beraktifitas,” kata Jenderal kelahiran Palembang 1965 itu dalam sambutan sebelum penyerahan bantuan sembako kepada warga Tubaba, di balai sesat Agung Bumi Gayow Tubaba. 

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Lanjutnya, pada masa New Normal atau tatanan kehidupan baru di tengah pandemi Covid-19, mantan Staf Khusus Komando Angkatan Darat Tahun 2018 itu, penyemangati warga Tubaba untuk bersatu melawan wabah Covid-19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

“Kita harus yakin dan percaya bahwa wabah virus Covid-19 akan berakhir, tentunya itu akan terwujud ketika semua warga bersatu dengan taat kepada aturan, himbau pemerintah dan melaksanakan protokol kesehatan, setelah semua upaya kita jalani, tentunya kita harus selalu berdoa agar wabah Covid-19 bisa berakhir,” ungkapnya. 

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Pangdam Sriwijaya yang hadir bersama istri dan serombongan petinggi Kodim II Sriwijaya itu, usai berpidato di lanjutkan dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat tubaba yang diserahkan secara simbolis di balai Sesat Agung. 

Mayor Jenderal Agus Suhardi sempat memperkenalkan sejumlah para petinggi dan keluarga Kodam, antara lain Kapok Sahli Pangdam II Sriwijaya Brigjend TNI Puji Cahyono S.I.P, M.Si, Asrendam II Kolonel Arh Mohamad Zaini, S.I.P, M. Sos, Asintel Kasdam II Kolonel Inf Prianto Eko Widodo S.I.P, Kapendam II Kolonel Inf Djohan Darmawan, Ka Kesdam II/Swj Kolonel Ckm Dr. Asep Usmanto Sukarsa Sp. B, Danrem 043 Gatam Brigjend TNI Toto Jumariono, Kasrem 043 Gatam Kolonel Inf Beni Sulistiono SE, Dandim 0412/LU Letkol Inf Harry Prabowo SE dan puluhan pejabat tinggi korem dan Kodim 0412. 

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Kehadiran orang nomor satu di wilayah dua Sumatera itu, disambut Bupati Tubaba Umar Ahmad.SP, Wakil Bupati Tuba Barat Fauzi Hasan.SE.MM, Ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho ST, Danlanud M.Bunyamin Tuba  Letkol Pnb Ronald dan Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saipul Rahman S.Ik.

Selain itu hadir juga para Anggota DPRD Tubaba, Para Asisten Pemkab Tubaba, Ka.OPD Pemkab Tubaba dan ratusan tamu undangan. 

Laporan : Dedi Priyono 

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.