25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Jauharoh Sosialisasi Perda Nomor 4 Tahun 2018 di Seputih Mataram

Newslampungterkini.com – Anggota DPRD Lampung Dapil VII (Lampung Tengah) Jauharoh melaksanakan sosialisasi Perda (Sosper) nomor 4 tahun 2018 tentang Pembangunan Ketahanan Keluarga di Desa Varia Agung, Seputih Mataram, Senin (13/7/2020).

Pada paparannya, Wakil Ketua Fraksi PKB Lampung ini menjelaskan bahwa fungsi dari Perda tersebut yakni mewujudkan dan meningkatkan kemampuan, kepedulian, serta tanggung jawab Pemerintah Daerah, keluarga, masyarakat, dan dunia usaha dalam menciptakan, mengoptimalisasi keuletan dan ketangguhan keluarga.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Menurutnya, keluarga sejahtera merupakan pondasi dasar bagi keutuhan, kekuatan dan keberlanjutan pembangunan. Sebab, keluarga yang rentan dan tercerai berai mendorong lemahnya pondasi kehidupan masyarakat.

“Ketahanan keluarga berfungsi sebagai alat untuk mengukur seberapa jauh keluarga telah melaksanakan perannya dan tanggung jawabnya dalam mewujudkan kesejahteraan anggotanya,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Rehabilitasi Stadion Pahoman

Untuk itu, Jauharoh menambahkan, keluarga perlu dibina dan dikembangkan kualitasnya agar menjadi keluarga sejahtera serta menjadikan sumber daya manusia yang efektif bagi pembangunan Nasional.

Dalam agenda itu, Jauharoh tetap memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana kehidupan masyarakat dalam penerapan New Normal ke depannya.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

“Meski diterapkannya new normal, masyarakat harus tetap mengedepankan prosedur protokol kesehatan guna memutuskan mata rantai penyebaran Corona,” tutupnya. (*)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.