25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Herman HN Berupaya Pulihkan Perekonomian dengan UMKM

Newslampungterkini.com – Pemerintah Kota Bandar Lampung berupaya memulihkan ekonomi yang terpukul pandemi COVID-19 melalui bantuan terhadap UMKM. Hal tersebut terungkap saat diwawancarai awak media di ruang sidang paripurna DPRD Kota Bandar Lampung, Jumat (14/8/2020).

Terkait pidato presiden bahwa, wabah pandemi menyebabkan kondisi ekonomi dunia menjadi terganggu. Sehingga kondisi saat ini memaksa kita untuk bekerja lebih cepat, lebih keras dari kondisi biasa dan ekosistem usaha yang baik harus terus dibangun.

Baca Juga :  Bank Lampung Sampaikan Laporan Hasil Penjaringan Calon Direktur Kepatuhan dsalam RUPS-LB

“Menghadapi Covid 19 ini bagaimana kita terus meningkatkan perekonomian termasuk dalam bidang UMKM dan kita terus mendukung pemulihan ekonomi baik tingkat bandar Lampung, tingkat provinsi maupun nasional,” ujar Herman HN.

Baca Juga :  Pj Gubernur Samsudin Pimpin Rapat Umum Pemegang Saham Bank Lampung

Herman HN mengatakan, Untuk UMKM permodalan dibantu dan pengurusan perizinan usaha digratiskan. Melalui KUR ada seratus sekian UMKM sudah diberikan izin dan permodalan sudah disalurkan ke bank yang melayani KUR, bukan hanya itu saja produknya diusulkan untuk dibantu dipasarkan.

“Untuk UMKM supaya terus dapat berjalan dengan baik tentunya agar yang menganggur dapat tetap terserap dan dapat bekerja kembali,” ujarnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Samsudin Pimpin Rapat Umum Pemegang Saham Bank Lampung

Tidak lupa juga walikota Bandar Lampung terus mengingatkan Masyarakat untuk menggunakan masker, tetap menjaga kesehatan serta mendukung dan bergotong-royong dalam mengatasi pandemi covid – 19 ini.

(Rangga)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.