24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Angga Satria Pratama Sosialisasi Perda dan Edukasi Pencegahan Covid-19

Newslampungterkini.com – Anggota DPRD Lampung Dapil III Pesawaran, Metro, Pringsewu, Angga Satria Pratama S.ikom M.B.A menggelar Sosialisasi Perda no 4 tahun 2018 mengenai Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga, di Desa Kota Jawa, Pesawaran. Sabtu (13/06/2020)

Dijelaskan Angga Satria dalam sosialisasi, bahwa fungsi dari Perda tersebut yakni mewujudkan dan meningkatkan kemampuan, kepedulian, serta tanggung jawab Pemerintah Daerah, keluarga, masyarakat, dan dunia usaha dalam menciptakan, mengoptimalisasi keuletan dan ketangguhan keluarga.

Menurutnya, keluarga sejahtera merupakan pondasi dasar bagi keutuhan, kekuatan dan keberlanjutan pembangunan.

“Ketahanan keluarga berfungsi sebagai alat untuk mengukur seberapa jauh keluarga telah melaksanakan perannya dan tanggung jawabnya dalam mewujudkan kesejahteraan anggotanya. Keluarga perlu dibina dan dikembangkan kualitasnya agar menjadi keluarga sejahtera serta menjadikan sumber daya manusia yang efektif bagi pembangunan Nasional,” paparnya.

Sementara, berkaitan dengan kondisi Covid-19, meskipun pemerintah segera menerapkan new normal, Angga Satria berharap masyarakat mengedepankan protokoler Kesehatan yang di anjurkan pemerintah.

“Patuhi anjuran Pemerintah untuk tetap berada di rumah, wajib menggunakan masker apabila di luar rumah, melakukan pembatasan sosial dan menghindari kerumunan (Social Distancing), selalu menjaga jarak aman dalam berinteraksi (Physical Distancing), selalu mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, serta menjaga kebersihan dan pola hidup sehat guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya.

Sosialisasi ditutup dengan pemberian bantuan masker kepada gugus tugas Covid-19 desa, dan bantuan dana untuk pembinaan sanggar budaya.

(red)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.