26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Penerapan New Normal, Gugus Tugas Covid-19 Lampung Tengah Apel Skala Besar

Newslampungterkini.com – Pelaksanaan Apel Skala Besar Kabupaten Lampung Tengah dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 bersama TNI-POLRI, Dishub, BPBD Lampung Tengah, Dinas Kesehatan, serta Gugus Tugas Covid-19 tingkat Kecamatan dan Kampung digelar di Tugu Pepadun Gunung Sugih Lampung Tengah, Senin (02/06/2020).

Dalam apel skala besar sebagai Irup apel Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, didampingi Dandim 0411/LT Letkol Czi. Burhannuddin S.E., M.Si, dan Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro S.Ik., S.H.

Dalam arahannya bupati mengatakan, untuk penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan menghadapi new normal Satuan Gugus Tugas Covid-19 Lampung Tengah mendukung kebijakan pemerintah menuju penerpan kehidupan baru atau New Normal yang mulai di berlakukan pada tanggal 1 Juni 2020.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Pemkab Lampung Tengah menpersiapkan dalam penanggulangan bencana baik itu bencana alam ataupun wabah Covid 19 di wilayah Lampung Tengah, sampai dengan saat ini vaksin Covid 19 belum di temukan dan Penanggulangan wabah menjadi tanggung jawab bersama sesuai dengan kompetensinya masing- masing,” ujar Loekman.

Dikatakan bupati Loekman, penugasan penegakkan peraturan disiplin dalam penanggulangan wabah Covid 19 ini menjadi tanggung jawab bersama, mulai dari jajaran TNI, Polri dan Pemda lampung Tengah, serta dengan memberikan pencerahan dan pemahaman kepada masyarakat dalam hal pendisplinan diri dengan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Selain itu, Lanjut bupati, memberikan pembelajaran kepada masyarakat pentingnya menjaga kesehatan dan menerapkan disiplin untuk meindungi diri masing masing dari penularan Covid 19.

“Selama ini kita sadari perlidungan dan perhatian pemerintah kepada masyarakat sudah sangat luar biasa, karena itu mari saya mengajak untuk turut bertanggung jawab terhadap penularan covid 19 di Lampung Tengah dengan Tidak banyak yang diminta dari masyarakat yaitu cukup dengan Lindungi kesehatan diri masing masing,” imbaunya.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

“Ada warga yang bertanya kenapa dalam penerapan New Normal melibatkan TNI Polri, disini bahwa warga masyarakat kita dalam hal kedisiplinan masih jauh dari yang di harapkan, untuk itu Pemkab Lampung Tengah bekerja sama dengan jajaran TNI Polri untuk menegakkan  kedisiplinan New Normal dalam mencegah penularan Covid 19 di wililayah Lampung Tengah,” pungkasnya.

(dms)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.