26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Kapolres Tubaba Siapkan Skenario Menjelang Penerapan New Normal

Newslampungterkini.com – Polres Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, mendukung penuh rencana penerapan New Normal atau tatanan kehidupan baru dalam beraktifitas ditengah pandemi Covid-19 di Tubaba.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saeful Rahman.S.IK kepada media Newslampungterkini.com melalui sambungan telepon selulernya, Selasa (2/6/2020), bahwa untuk mensukseskan kebijakan Pemerintah, Polres Tubaba dalam kesatuan Tim Satgas Covid-19, yang dilakukan bersama Pemkab Tubaba akan mempersiapkan berbagai skenario menghadapi New Normal.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

“Pak Sekda Tubaba yang undang Rapat Lintas Sektoral, Insyaallah besok Rabu (2/6/2020) rapat dalam Tim Satgas Covid-19 Tubaba. Dalam rapat itu akan membahas sejumlah Kajian, atau Research kondisi di wilayah, dengan melibatkan para ahli kesehatan, pendidikan, tokoh masyarakat, maupun akademisi. Kemudian selanjutnya dilakukan penjadwalan waktu yang tepat untuk penerapan New Normal yang di kordinasikan dan dikomunikasikan dengan Provinsi Lampung atau Pemerintah Pusat,” ungkap Kapolres Tubaba.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Selanjutnya, kata mantan Wakapolres Langsa, Provinsi Aceh itu menjelaskan bahwa skala prioritas penerapan New Normal yakni di tempat-tempat Ibadah, merkantoran, pasar atau toko, tempat wisata dan Sekolah.

“Tim Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tubaba akan dikerahkan yang terdiri dari TNI, Polri, Pemerintah Daerah, dan Stakeholder lainnya dan ditempatkan di daerah yang diterapkan New Normal, kemudian membuat Simulasi di tempat yang menjadi prioritas pendisiplinan masyrakat tentang protokol kesehatannya untuk pencegahan penularan Covid-19,” jelasnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

AKBP Hadi Saepul Rahma S.IK juga mengatakan, hal yang terpenting dari penerapan New Normal di Tubaba yaitu kepatuhan masyarakat, untuk disiplin sesuai protokol kesehatan dan himbau pemerintah.

“Insyaallah bersama pemerintah daerah Tubaba, kita akan rapatkan bersama untuk penerapan new normal, dan semua Stacholder kita sertakan bersama, sebab Tubaba pernah memiliki 4 orang Pasien Positif Covid-19,” pungkas Kapolres.

Laporan : Dedi Priyono 

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.