24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Berikan Rasa Aman, Detasemen Gegana Lakukan Patroli

Newslampungterkini.com – Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat pada mudik pasca Idul Fitri dan masih berlakunya masa sosial serta physical distancing personel jajaran Detasemen Gegana yang tergabung dalam Satgas Banops Ketupat Krakatau 2020 Polda Lampung melaksanakan patroli dan pengamanan seputaran wilayah hukum Polresta Bandar Lampung, Sabtu (30/05/2020)

Dalam patroli ini di pimpinan oleh Panit 3 Subden Wanteror Aipda Antoni Adha SH dengan rute patroli – Mako Brimob Rawa Laut – Jln. Antasari – Jln. Soekarno-hatta – Sukarame – Rajabasa – Jln. Zainal Abidin – Jln. Tengku Umar – Jln. Raden Inten – Jln. Sudirman dan kembali ke kesatuan.

Baca Juga :  Polisi akan Uji Sample Jajanan Penyebab 12 Siswa Keracunan

Wakasubden Jibom Detasemen Gegana Iptu Mantun Manik mewakili Komandan Satuan KBP Donyar Kusumdji S.IK pada pelaksanaan apel pemberangkatan menyampaikan, selain kegiatan patroli, personil juga melakukan himbauan kepada masyarakat agar masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, dan tidak bersentuhan.

Baca Juga :  Eksekusi Bangunan di Kelurahan Sukarame Baru Oleh Pengadilan Negeri Berlangsung Tegang

“Karena mencegah lebih baik daripada mengobati,” ujarnya.

Ditegaskannya, Polisi melakukan berbagai upaya untuk dapat mencegah dan meniadakan segala jenis gangguan keamanan.

“Pada situasi mewabahnya pandemic Covid – 19, tidak menutup kemungkinan ada beberapa pihak yang memanfaatkan situasi seperti ini untuk melakukan tindakan kejahatan,” jelasnya.

Baca Juga :  Polisi akan Uji Sample Jajanan Penyebab 12 Siswa Keracunan

(bbg/red)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.