26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Loekman Beri Bantuan Sembako Ke Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Newslampungterkini.com, Lampung Tengah – Masa tanggap darurat virus Corona yang diberlakukan pemerintah kabupaten Lampung Tengah sejak 17 Maret 2020 yang lalu telah menimbulkan efek yang cukup tajam dalam menggerus ekonomi masyarakat, terutama kelas menengah ke bawah. Akibatnya tidak sedikit warga yang menjadi tak berdaya secara ekonomi.

Karena itu, bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menginisiasi untuk memberikan bantuan Sembako kepada ratusan warga kurang mampu di kampung Mulya Aji  Kecamatan  Anak Tuha dampak dari pandemi Covid-19. Senin (5/4/2020)

Camat Anak Tuha, Ryski Agusta mengucapkan terima kasih kepada bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto yang telah memberikan bantuan kepada warga masyarakatnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Risky menjelaskan, sesuai arahan dari bupati tentang pencegahan mewabahnya penyebaran virus Corona Covid-19 di kecamatan anak tuha telah dilakukan aparatur kecamatan melalui Puskesmas dan tenaga medis, alhamdullilah banyak warga masyarakat yang mematuhinya.

Sementara itu, bupati Loekman Djoyosoemarto yang didampingi penjabat sekertaris daerah Ir.Zulkifli dan beberapa kepala dinas terkait menjelaskan, bahwa pemerintah kabupaten Lampung tengah terus berupaya mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 masuk wilayah Lampung Tengah

Mulai dari penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan mendistribusikan di kecamatan dan kampung, pembagian masker, penyediaan fasilitas cuci tangan dan lainnya.

Dengan pengurangan aktivitas di luar rumah, Loekman mengambil kebijakan menyalurkan bantuan Sembako ke berbagai wilayah di 28 Kecamatan di Lampung Tengah terutama kepada warga yang tidak mampu.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Untuk itu bupati berpesan kepada warga masyarakat harus tetap tenang. “Jaga kebersihan lingkungan dan diri sendiri sebaik mungkin,“ pesannya.

Disampaikan bupati, pihaknya juga sudah menyiapkan paket Sembako bagi warga miskin yang membutuhkan. Ia berharap bantuan tersebut bisa sedikit meringankan warga di tengah pandemi virus corona.

Bupati juga berpesan kepada warga masyarakat yang memiliki sanak famili di luar provinsi Lampung untuk sementara agar tidak pulang kampung, kalaupun bersikukuh akan pulang kampung sebaliknya mengikuti protokol kesehatan yang telah diatur oleh pemerintah dan segera melaporkan diri kepada pomong setempat dan memeriksakan diri ke Puskesmas.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

“Tindakan ini sangat penting untuk memutuskan mata rantai penularan wabah virus Corona di daerah,” tandasnya.

Untuk tahap awal, Pemkab Lampung Tengah telah menyiapkan bantuan kepada 9.850 KK yang masuk dalam katagori ODP secara bertahap.

Dari jumlah ini, sebagian besar adalah warga Lampung Tengah yang baru bepergian dari luar daerah. Pihaknya juga akan memantau selama 14 hari kedepan bagi warga yang berstatus ODP.

Bupati berharap bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat Lampung Tengah yang terdampak Pendemi Covid-19.

(Dms/Kmf)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.