25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

2 Pasien Positf Corona di Lampung Sembuh

Newslampungterkini.com, Bandarlampung –Dua Pasien Dalam Perawatan (PDP) positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Abdoel Moeloek, dikabarkan akan segera sembuh.

Hal tersebut disampaikan dalam update data yang di rilis Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung, Rabu 1 April 2020.

“Alhamdulillah ada dua orang pasien positif covid-19 yang akan sembuh. Hasil tes dua pasien yang dinyatakan sembuh adalah pasien 01 berjenis kelamin laki-laki usia  62 tahun dan pasien 03 laki-laki usia 35 tahun. Tetapi, tetap masih akan menunggu hasil tes ulang swab kedua,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana.

Menurut Reihana, jika saat ini  jumlah orang dalam pemantauan (ODP) 998 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) meningkat menjadi 14 orang, dan pasien negatif 10 orang.

Sedangkan pasien positif disebutkan delapan orang, dua diantaranya sembuh, sementara satu orang dinyatakan meninggal dunia.

Reihana memastikan bahwa pasien positif covid-19 yang sembuh, tetap masih menunggu hasil swab kedua, karena hasil swab pertama menunjukkan hasil negatif.

“Dari hasil swab pertama pasien 01 dan 03 negatif, namun syaratnya harus negatif dua kali dan selanjutnya di rumah tetap isolasi mandiri,” ungkap Reihana.

Editor : Bbg

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.