24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Polres Tubaba Gunakan Mobil Water Canon Untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Newslampungterkini.com, Tulang Bawang Barat – Polres Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, gunakan Mobil Water Canon untuk penyemprotan Desinfektan disejumlah fasilitas umum, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona diwilayah Bumi Ragem Sai Mangi Wawai, Jum’at (27/3/2020).

Dikatakan Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saeful Rahman melalui Paur Subbag Humas Ipda Dian Purnama, bahwa kegiatan tersebut telah berlangsung selama seminggu, dan akan terus berlanjut sampai Pemerintah Pusat menyatakan bahwa penyebaran Covid 19 telah berhenti.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Penyemprotan Desinfektan tersebut, kita prioritaskan di tempat-tempat keramaian, seperti Islamic Center Tubaba, Masjid, Gereja, dan lainnya. Untuk mencegah penyebaran Covid 19,” terangnya.

Menurut Kapolres, untuk ditempat yang luas seperti Islamic, jalanan, dan lainnya, digunakan mobil Water Canon milik Sat Sabhara Polres, sedangkan untuk tempat seperti Masjid, Gereja, digunakan Tabung semprot kecil untuk penyemprotannya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Polres Tubaba juga menghimbau dan mengajak masyarakat agar dapat bekerjasama, untuk menjaga kebersihan dan menumbuhkan pola hidup sehat, mengurangi kegiatan diluar rumah sementara waktu dan menggunakan alat kesehatan saat bepergian seperti masker, serta lakukanlah Social Distancing saat berinteraksi,” pungkas Kapolres.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Laporan : Dedi Priyono

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.