24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Polres Way Kanan Semprot Disinfektan Masjid At-Taqwa Baradatu

Newslampungterkini.com, Way Kanan – Untuk memastikan aman dari penyebaran Virus Corona (Covid-19), Urkes Bagsumda  Polres Way Kanan mengenakan alat pelindung diri (APD) melakukan disinfeksi ditempat ibadah Masjid At-Taqwa Baradatu . Kamis (26/3/2020).

Kabagsumda Polres Way Kanan Kompol Martaudin melalui Paurkes Brigadir Adi sugianto menyampaikan, penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid -19 dikarenakan masjid tersebut salah satu tempat persinggahan masyarakat yang akan ke luar masuk kabupaten Way Kanan yang datang menggunakan Bus lintas antar provinsi dari pulau jawa ke sumatera dan sebaliknya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Sterilisasi penyebaran Virus Corona tidak hanya dilakukan di rumah ibadah juga di kantor Polsek Baradatu selanjutnya Mapolsek Blambangan Umpu.

Pada penyemprotan ditempat ibadah ini, Urkes Bagsumda  Polres Way Kanan dibantu anggota Polsek membersihkan seluruh sudut Masjid, lantai, dinding, hingga pintu Masjid.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Sedangkan untuk  di Mapolsek semua sudut kantor juga dilakukan penyemprotan cairan desinfektan, mulai dari penjagaan, ruang perkantoran, hingga sel tahanan.

Pihaknya juga menghimbau tidak usah terlalu panik dan takut dengan Virus Corona.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Untuk menghadapi Virus Corona cukup dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,  terutama cuci tangan dan rajin membersihkan lingkungan serta rutin berolahraga,” ungkap Paurkes.

(Tir)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.