24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Plt Bupati Imbau Warga Terapkan Social Distancing

Newslampungterkini.com, Lampung Selatan – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto meminta warganya menerapkan social distancing measure atau menjaga jarak antar warga demi meghindari wabah virus Corona (Covid-19).

Itu disampaikan Nanang Ermanto saat memantau update perkembangan wabah virus Corona di Kabupaten Lampung Selatan, di Posko Percepatan Penanganan Covid-19 di Aula Sebuku, rumah dinas bupati setempat, pada Senin (23/2/2020) pagi.

Baca Juga :  Anggota DPRD Lampung Selatan Hadiri Pelantikan Rektor Universitas Muhammadiyah Kalianda

“Sesuai instruksi pemerintah pusat dan provinsi kita hindari aktivitas yang melibatkan orang banyak, jauhi tempat-tempat berkumpul orang banyak, dan hindari kontak fisik,” imbuh Nanang.

Nanang menuturkan, interaksi antar orang bisa meningkatkan peluang terjangkit Covid-19. Oleh karena itu, ia mengimbau supaya warga harus disiplin pada dirinya sendiri agar angka penularan semakin minim.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Kita patuhi instruksi pemerintah sampai situasinya benar-benar aman. Karena yang menjaga itu diri kita sendiri. Ini harus kita sadari, dimulai dari diri sendiri. Kita berikan contoh kepada masyarakat,” tandasnya.

Baca Juga :  DPRD Lampung Selatan Hadiri Upacara Peringatan Hari Santri Nasional

Selain itu, dirinya juga mengimbau warganya untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat atau PHBS untuk mencegah terjangkit virus Covid-19.

“Jaga kebersihan lingkungan sekitar. Kita semua harus tetap waspada. Bukan hanya untuk mencegah corona, namun juga demam berdarah dengue (DBD) yang saat ini juga tengah merebak,” pungkasnya.

(Dam)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.