26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Lampung Tengah Hadiri Pembukaan TMMD di Padang Ratu

Newslampungterkini.com, Lampung Tengah – Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) merupakan sebuah program terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah.

Demikian disampaikan  Dandim 0411/LT Letkol  Czi Burhanudin S.E M.Si pada pembukaan TNI Manunggal  Masuk Desa (TMMD di Kampung Sumber Sari kecamatan Padang Ratu. Senin (3/2/2020)

Kegiatan ini diawali peletakan batu pertama pembangunan Mushola Nurul Huda di Dusun 2 Kampung Sumber Sari kecamatan Padang Ratu, dan ini merupakan salah satu program TMMD ke 107. Program TMMD itu sendiri  merupakan  wujud bhakti TNI kepada masyarakat.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Dijelaskan Letkol Burhanudin, selain membangun mushola, program TMMD juga akan melakukan bedah rumah sebanyak 6 unit, dan juga pembangunan jalan onderlagh sepanjang 2.4 KM.

Untuk itu  Dandim 0411/ LT Letkol Burhanudin mengucapkan terima kasih kepada bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto. “Terimakasih atas koordinasi dan bantuannya sehingga pelaksanaan TMMD di kecamatan Padang Ratu ini bisa berjalan dengan baik dan sukses,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Sementara itu bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam sambutannya mengatakan, bahwa program pelaksanaam tahap pertama TMMD ke 107  patut diapresiasi karena dapat membantu masyarakat pedesaan.

“Kegiatan TMMD ke 107 dipusatkan di Lampung Tengah, maka kita wajib bangga dan mensukseskan kegiatan ini,” ujar Loekman.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Loekman juga berharap  kepada masyarakat agar saling bahu membahu membangun desanya khususnya di kampung Sumber Sari ini .

“Melalui TMMD ini banyak yang akan dilakukan oleh TNI melalui budaya gotong royong, inilah falsafah gotong royong  bukan saja bupatinya saja yang mengajak bergotong royong akan tetapi TNI nya juga mengajak bergotong royong,” ungkapnya.

(Dms/Kmf)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.