26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Lampung Barat Serahkan 1869 Sertifikat PTSL

Newslampungterkini.com, Lampung Barat – Bupati H. Parosil Mabsus bersama Wakil Bupati Drs. H. Mad Hasnurin  kembali serahkan PTSL, dan hari ini Rabu (22/1/2020) diserahkan kepada masyarakat Kecamatan Belalau yang berjumlah 1869.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan, bahwa lambannya proses pembuatan sertifikat tanah selama ini menjadi pokok perhatian pemerintah di era kepemimpinan presiden republik Indonesia Joko Widodo.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Dengan program PTSL yang populer dengan istilah sertifikasi tanah ini merupakan wujud pelaksanaan kewajiban pemerintah untuk menjamin kepastian dan perlindungan hukum atas kepemilikan tanah masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Dilanjutkan bupati, terkait hal tersebut untuk menanggulangi masalah di atas, pemerintah melalui kementerian ATR/BPN telah meluncurkan program prioritas nasional sejak tahun 2017 berupa program redistribusi tanah melalui percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Bagi masyarakat yang memiliki tanah belum bersertifikat atau saudara dan tetangga yang berminat agar menghubungi perangkat pekon setempat guna mendaftarkan tanahnya pada program ini,” himbau bupati.

Laporan : Kartiko

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.