27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Sekda Tubaba Ekspresikan Fisik dan Mental Lewat Tenis Lapangan

Newslampungterkini.com, Tulang Bawang Barat – Ditengah kesibukan membantu Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, dalam mengendalikan roda pemerintahan, sekretaris daerah Herwan Sahri SH M.Ap tetap menyempatkan diri untuk berolahraga tenis lapangan.

Dikatakan bang Herwan, sarapan akrab Sekda Tubaba, olahraga adalah cara yang baik untuk menjaga kebugaran fisik dan kesehatan mentalnya dalam beraktivitas didunia pemerintahan.

“Olahraga itu cara saya membebaskan diri dari padatnya rutinitas pekerjaan yang dihadapi, apalagi setelah urusan administrasi pemerintahan yang banyak menguras pikiran. Bagi saya setelah olahraga bisa membuat tubuh dapat berekspresi bebas secara positif. Apalagi tenis lapangan adalah olahraga favorit bagi saya” kata bang Herwan, Selasa (21/1/2020) kepada media Newslampungterkini.com.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Diakui bang Herwan, rutinitas berolahraga, membuatnya tetap terhubung dengan rekan-rekan pecinta olahraga, meski hanya terbatas dalam agenda berolahraga.

“Sore ini saya ditantang main tenis lapangan dengan kawan-kawan dari Polres Tubaba, Ketua Pengadilan Agama, Sekretaris KB, dan Pengadilan Negeri di Lapangan Tenis Kagungan Ratu Kecamatan Tulang Bawang Udik, yaa.. karena saya memang hobi tenis lapangan, hayo…ajalah!, bagi saya, menang kalah itu bukan urusan, yang terpenting stamina dan silaturahmi dengan kawan-kawan tetap terjaga,” terangnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Menurut bang Herwan, olahraga tenis lapangan bisa mengekspresikan fisik dan mentalnya, lantaran bisa ada kesempatan untuk berteriak saat ada pukulan bola tenis lawan yang matang.

“Pas pukulan bagus, pasti ada kepuasan bagi saya, itu cara pelampiasan ekspresi saat berolahraga tenis lapangan, nah.. itu yang membuat saya bahagia,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Lanjutnya, olah raga telah mengajari dirinya cara memanfaatkan waktu untuk menjaga mental dan fisik ditengah kesibukan.

“Kalau memang hobi, bisa ada waktu bermain tenis lapangan, jangan pernah menundanya untuk esok hari, karena besok harinya belum tentu kita bisa adakesempatan yang sama. Maka gunakanlah kesempatan itu dengan baik, sehingga bermanfaat bagi disendiri dan orang lain,” pungkasnya.

Laporan : Dedi Priyono

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.