26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Loekman Lantik Zulkifli Sebagai Pj Sekda Lampung Tengah

Newslampungterkini.com, Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto melantik Ir. Zulkifli, yang sebelumnya menjabat Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Tengah, menggantikan Pelaksana Harian (Plh) Sekda Kusuma Riyadi, di ruang Siger Mas, Selasa (14/01/2020).

Dalam kesempatan itu, Loekman mengatakan, pelantikan Pj. Sekda Lamteng telah sesuai regulasi dan Undang-undang yang berlaku.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

“Diharapkan dengan terlantiknya Ir. Zulkifli, menjadi Penjabat Sekda, kedepan bisa bersinergi dan membangun kebersamaan untuk Lampung Tengah yang lebih baik. Dan yang harus diingat, tidak gampang untuk menjadi sekda, karena harus memiliki kriteria khusus. Bahkan sebelum diputuskan, memerlukan pertimbangan dari DPRD dan dikonsultasikan oleh gubernur,” katanya.

Selain itu, imbuh Loekman, posisi Sekda sangat strategis, karena menjadi kunci keberhasilan suatu daerah. Sementara, di dalam proses perjalanan, pemerintah daerah berkedudukan sebagai administrator.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Kepada Sekretaris Daerah yang baru dilantik, diharapkan secepatnya dapat mengambil alih berbagai tugas yang telah dilaksanakan oleh pejabat sebelumnya, untuk segera dioptimalkan,” tegasnya.

Dalam optimalisasi tersebut, tambahnya, Penjabat Sekda diharapkan dapat menerapkan asas kerjasama, sehingga staf selalu difungsikan sebagai penyelenggara tugas sehari-hari.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Sehingga Pak Sekda tidak lagi terjebak dalam rutinitas yang bersifat memakan waktu. Saudara harus mengambil posisi yang tepat, antara pengambil kebijakan, maupun sebagai pelaksana kegiatan pemerintahan. Menempatkan posisi seperti ini bukan perkara mudah, memerlukan kejelian, kearifan dan jiwa besar yang harus ditanamkan secara mendalam pada pribadinya,” tandasnya. (Dms/kmf)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.