26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Lampung Tengah Siaga Hadapi Bencana

Newslampungterkini.com, Lampung Tengah – Menghadapi cuaca extrem di Lampung Tengah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) diminta siap siaga dan meningkatkan kesiagaan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto saat menjadi pembina apel siaga bencana Kabupaten Lampung Tengah tahun 2020 di halaman Gedung Sesat Agung Nuwo Balak ,Selasa (7/01/2020)

Apel siaga bencana Kabupaten Lampung Tengah diikuti oleh unsur Forkopimda Kabupaten Lampung Tengah, kepala OPD sekabupaten Lampung Tengah, Anggota TNI – POLRI, anggota BPBD, Basarnaz Kabupaten Lampung Tengah, dan unsur terkait lainnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Bupati Loekman berpesan agar semua pihak saling berkoordinasi untuk menghadapi kemungkinan terjadinya bencana di titik titik rawan banjir di Lampung Tengah.

Seluruh anggota tim diminta menyatu untuk menghadapi kondisi kondisi darurat dan diminta lebih sensitif terhadap informasi dsri masyarakat mengenai potensi banjir dan bencana lainnya.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

“Kita harus belajar dari pengalaman tahun sebelum nya untuk mengantisipasi korban akibat bencana alam di Lampung Tengah, baik korban jiwa maupun materi harus diminimalisasi,” pesan bupati Loekman.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Usai pelaksanaan apel, Bupati Loekman Djoyosoemarto bersama unsur Forkopimda meninjau langsung kesiapan kendaraan penanggulngan bencana dan sarana prasarana pendukung lainnya.

Hal itu untuk memastikan bahwa Kabupaten Lampung Tengah khususnya BPBD telah benar benar siap dalam menghadapi cuaca extrem dan kemungkinan terjadinya bencana di titik rawan bencana di Lampung Tengah. (Dms/Kmf)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.