27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Kunjungi PWI Tubaba, AKBP Hadi : Peran Pers Sangat Penting dalam Pembangunan

Newslampungterkini.com, Tulang Bawang Barat – Dalam rangka menjalin kemitraan dan bersinergi dengan jajaran wartawan yang tergabung dalam organisasi profesi wartawan yaitu Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Kapolres Tubaba beserta rombongan berkunjung di kantor sekretariat PWI setempat pada Selasa (31/12/2019) sekitar pukul 14.00 Wib.

Kapolres AKBP Hadi Saepul Rahman S.IK mengatakan, kedatangannya di untuk mempererat silaturahmi bersama insan pers Tubaba di PWI dan diharapkan saling memotivasi dalam penyajian Informasi dengan Profesional sesuai Undang-undang Pers dan Kode Etik. Jurnalistik.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Terimakasih kepada rekan-rekan wartawan PWI Tubaba yang telah menerima kedatangan saya dan rombongan, semoga kedepan Polres Tubaba dan PWI Tubaba dapat menjalin kerjasama yang baik,” kata Kapolres dalam sambutannya

Lanjutnya, Kemitraan yang baik tentunya diawali dengan Komunikasi yang baik, sehingga dapat berkoordinasi dan berkolaborasi dalam menyajikan berbagi informasi kepada masyarakat Tubaba dan masyarakat luas.

“Peranan rekan-rekan Pers, sangatlah penting, untuk menjaga, serta ikut dalam pembangunan daerah khususnya Kabupaten Tubaba. Saya yakin, dengan kita bekerjasama, maka pembangunan di Tubaba bisa lebih baik lagi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Sementara itu, dikatakan Ketua PWI Tubaba Edi Zulkarnaen, bahwa kunjungan Kapolres Tubaba menjadi awal yang baik dalam menjalin kerjasama seluruh keluarga besar PWI Tubaba.

“Mewakili seluruh anggota PWI Tubaba, saya menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Tubaba yang telah kunjungan dan berdiskusi dengan anggota PWI Tubaba, kami berharap jalinan silaturahmi ini dapat terus terjaga, sehingga dapat berkontribusi dalam membangun Kabupaten Tubaba,” Kata Edi Zulkarnaen.

Lanjutnya, berbagi persoalan hukum yang menimpa insan pers diluar profesi, atau tugas-tugas wartawan, tentunya menjadi tanggung jawab sepenuhnya oleh setiap anggota, dan Polres dapat menindak sesuai ketentuan hukum dan profesional dalam penindakan oleh Kepolisian.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“PWI Tubaba tentu ikut perang dengan Narkoba, apabila ada oknum Anggota PWI Tubaba yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba, silakan Polres tindak tegas, begitu juga dengan oknum wartawan yang memeras kami persilakan ditindak. Namun, jika berkaitan dengan pemberitaan yang dianggap melanggar Kode Etik, tentunya Kepolisian harus menjunjung tinggi undang-undang pers dan ada tatacara penyelesaiannya,” pungkasnya.

Laporan : Dedi Priyono

 

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.