27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Ribuan Masyarakat Lampung Selatan Ikuti Jalan Sehat HKN ke-55

Newslampungterkini.com, Lampung Selatan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Dinas Kesehatan merayakan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 dengan menggelar jalan sehat tingkat kabupaten, Sabtu (7/12/2019) pagi.

Lokasi kegiatan jalan sehat mengambil start dan finish yang dipusatkan di jalan lapangan Desa Pancasila, Kecamatan Natar.

Plt. Bupati Lampung H. Nanang Ermanto didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Winarni serta anggota Forkopimda dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan, hadir membuka kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Dalam sambutan, Plt Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengucapkan terima kasih kepada panitia atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Dirinya berharap, melalui terselenggaranya kegiatan itu akan memberikan manfaat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh masyarakat.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Kepada peserta jalan sehat, Nanang juga berpesan agar dapat menjaga ketertiban dan keselamatan selama di jalan.

“Saya pesan, nggak usah dorong-dorongan, santai saja jalannya, karena ini jalan sehat. Jadikan kegiatan ini sebagai penyemangat kita untuk membiasakan hidup sehat,” ujar Nanang.

Kegiatan jalan sehat itu diikuti ribuan peserta. Mulai dari masyarakat umum, pelajar, unsur dari ASN, tenaga kesehatan se-Kabupaten Lampung Selatan serta unsur dari TNI-Polri.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Selain jalan sehat, peringatan HKN ke-55 yang disatukan dengan peringatan Hari Ibu ke-91, juga akan dilaksanakan Deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan (ODF) serta Pencanangan Program Swasembada Gizi tingkat Kabupaten Lampung Selatan tahun 2019.

(Dam/Az)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.