26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pemkot Metro Gelar Job Fair 2019

Newslampungterkini.com, Metro – Pemerintah Kota Metro, Lampung melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Metro menyelenggarakan bursa kerja (job fair) 2019 di Gedung Sesat Agung Kota Metro. Rabu (16/10/2019)

Turut hadir Wakil Wali Kota Metro, Kepala Disnakertrans, Kepala OPD se-Kota Metro, camat dan lurah se-Kota Metro, kepala sekolah se-Kota Metro, para pimpinan perusahaan, peserta job fair dan tamu undangan.

Pelaksanaan job fair ini memiliki makna penting dan strategis untuk mempercepat proses rekrutmen dan penempatan tenaga kerja secara praktis, efisien dan efektif serta membantu pencari kerja untuk menemukan pekerjaan yang diinginkan.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Waktu pelaksanaan job fair mulai 16 hingga 17 Oktober 2019, dari jam 08.00 s.d 15.00 WIB, dan diikuti oleh 25 perusahaan dari dalam dan luar Kota Metro.

Kepala Disnakertrans Rahmad Zainudin dalam laporannya menyampaikan tujuan diadakannya job fair in untuk memberi informasi kepada para pencari kerja, serta mempermudah perusahaan dalam mendapatkan karyawan sesuai kriteria perusahaan yang dicari.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Kegiatan ini diadakan oleh pihak Disnakertrans dengan memberikan pelatihan kepada para peserta terpilih dalam job fair di setiap tahunnya.

Wakil Wali Kota Metro Djohan dalam sambutannya yang sekaligus membuka secara resmi acara job fair 2019, mengapresiasi kegiatan ini atas nama pemerintah maupun pribadi kepada para panitia dan peserta job fair.

“Saya menyambut baik kegiatan ini, mudah-mudahan kegiatan  job fair ini dapat menjadi event yang sangat baik bagi kita semua, guna mempertemukan antara pencari kerja dengan perusahaan yang sedang membutuhkan tenaga kerja baru sesuai dengan kriteria yang diharapkan,” ujar Djohan.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Dia juga menyampaikan penghargaan dan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada stakeholder terkait, khususnya kepada pimpinan perusahaan yang telah berpartisipasi dan berperan aktif dalam kegiatan job fair Kota Metro tahun 2019.

(Adv/Dd)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.