27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Sumur Mulai Mengering, Masyarakat Sumber Rejo Sholat Minta Hujan

Newslampungterkini.com, Lampung Timur – Kemarau panjang dan kekeringan yang terjadi di wililayah setempat, masyarakat Desa Sumber Rejo Kecamatan Waway Karya melaksanakan Sholat Istisqo atau Sholat minta hujan berjamaah di Lapangan Merdeka Kecamatan Waway Karya. Selasa (12/11/2019).

Musim Kemarau yang masih melanda sebagian wilayah Lampung, Khususnya wilayah Lampung Timur sudah berlangsung cukup lama, kurang lebih 6 bulan.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Kondisinya semakin memprihatinkan karena masyarakat sudah mulai kekurangan air bahkan sumur-sumur masyarakat sudah banyak yang kering.

Menurut Kepala Desa Sumber Rejo, Kaderi, sholat Istisqo yang dilaksankan ini adalah sholat sunnah yang bertujuan meminta kepada Allah SWT untuk menurunkan hujan yang membawa berkah saat dilanda kekeringan.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

“Kegiatan ini menjadi bagian kebersamaan masyarakat kami. Semoga setelah sholat istisqo hujan bisa segera turun guna memenuhi kebutuhan air masyarakat, dan masyarakat bisa mengairi sawahnya untuk bercocok tanam kembali,” harapnya.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Dirinya juga berharap kegiatan ini dapat dilakukan desa lain.” Selain untuk memohon kepada Allah SWT agar diturunkan hujan,  juga untuk menjalin silahturahmi dan menjaga persatuan antar masyarakat satu dengan yang lainnya,” pungkasnya.

(Bbg/Fit/Kmf)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.