27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Sekolah Dasar Negeri se Kecamatan Way Jepara Gelar Belajar Diluar Kelas

Newslampungterkini.com, Lampung Timur – Sekolah Dasar Negeri Se-kecamatan Way Jepara Kabupaten lampung Timur menggelar belajar diruang Kelas pada hari Kamis (7/11/ 2019).

Agenda dalam kegiatan ini dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan cuci tangan secara serentak, berdoa sebelum makan, sarapan bersama, do’a sesudah makan, dan cuci tangan sesudah makan.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Kegiatan belajar di ruang kelas yang merupakan salah satu program Sekolah Ramah Anak ini dilaksanakan pukul 7.30 hingga pukul 10.25 Wib di halaman SD Negeri 2 Jepara.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan permainan, senam germas bersama serta simulasi bencana, dan membaca buku diluar ruang bersama oleh seluruh siswa.

Kemudian dilanjutkan dengan ikrar sekolah ramah anak yang di bacakan oleh tenaga pendidik dan diakhiri dengan menyanyikan lagu maju tak gentar bersama sama.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Menurut Kepala Sekolah SD Negeri 2 Jepara Suharti S.Pd MM, kegiatan ini serentak dilakukan oleh seluruh Sekolah dasar Negeri se-Kecamatan Way Jepara sebagai upaya Pemerintah Lampung Timur mewujudkan Sekolah Ramah Anak dan mengurangi angka kekerasan terhadap siswa maupun guru.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

“Progaram ini sangat baik, salah satunya untuk meningkatkan kedekatan guru terhadap para siswa,” ujarnya.

Pada kegiatan ini antusias para siswa dan guru sangat tinggi, meski cuaca panas, para siswa SD Negeri 2 Jepara bersemangat berbaris di lapangan untuk memperagakan yel-yel hak anak dan yel yel Sekolah Ramah Anak.

(Bbg/Pji/Kmf)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.