27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Gabungan Petugas Damkar Tuba, Tubaba dan Perkimta Padamkan Api Jam 21.21

Newslampungterkini.com, Tulang Bawang Barat – Gabungan petugas pemadam kebakaran (Damkar) dari Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) dan Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) berhasil padamkan api yang membakar rumah Badri pegawai pada Dinas Pendidikan Tubaba, di Tiyuh (Kampung) Panaragan Jaya Indah sekitar pukul 21.21 Wib.

Api yang melahap rumah sejak pukul 19.20 Wib sempat menuai protes atas kepanikan warga sekeliling lokasi api yang terus membara, pasalnya kehadiran mobil Damkar milik Pemerintah daerah Tubaba sempat mengalami kerusakan dan tidak mampu dengan cepat memadamkan api yang menjalar di atap rumah.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Pantauan langsung media Newslampungterkini.com di lokasi kejadian, sekitar pukul 19.52 Wib, mobil Damkar Tubaba terpaksa harus meninggalkan lokasi kebakaran setalah mengalami kehabisan air pemadam dan kerusakan pada mesin pelontar air.

Sekitar pukul 20.32 Wib, mobil Damkar Tubaba kembali kelokasi dengan diiringi mobil tanki air milik Dinas Perkimta yang sering digunakan untuk penyiraman taman, dan di iringi mobil Damkar dari Kabupaten Tulang Bawang.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Dengan menggunakan alat kelengkapan canggih dan standar pengamanan petugas,  dalam hitungan menit api berhasil dipadamkan setelah tembakan air dihujani dari sejumlah mobil tanki ke pusat titik api.

“Kalau mobil Damkarnya bisa maksimal dari awal, kemungkinan kebakaran rumah ini tidak separah yang terjadi, tapi Allah SWT berkehendak lain, hanya sebagian kecil barang-barang yang bisa di selamatkan, seperti Kursi Sofa, dan barang elektronik,” ujar warga dilokasi.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Diketahui sebelumnya, berawal saat istri dan anak Badri berteriak dari dalam rumah meminta pertolongan warga pada pukul 19.20 Wib, dan sumber api diketahui keluar dari arah kamar belakang rumah dan tidak lama warga berbondong bondong hendak memberikan pertolongan.

Pantauan media, dengan kondisi cuaca panas akibat musim kemarau, api begitu mudah membesar dengan tiupan angin kencang, sehingga api cepat menjalar ke seluruh bagian rumah korban.

Laporan : Dedi Priyono

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.