27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Dalam Hitungan Menit Rumah Warga di Tubaba Ludes Terbakar

Newslampungterkini.com, Tulang Bawang Barat – Rumah warga di Tiyuh (Kampung) Panaragan Jaya Indah Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, ludes dilahap sijago merah, Senin (11/11/2019) sekitar pukul 19.20 Wib.

Belum diketahui penyebab kebakaran, warga setempat bebondong-bondong berusaha menyelamatkan isi rumah milik Badri ASN pada Dinas Pendidikan Kabupaten setempat, namun api terus berkobar hingg isi rumah tidak terselamatkan.

Proses Pemadaman api sangat sulit dilakukan oleh Mobil Damkar milik Pemkab Tubaba, sebab peralatan yang digunakan mengalami kerusakan, dan tidak memadai.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Gemuruh teriakan warga dengan nada kepanikan warnai proses pemadaman, mulai dari isi air yang tidak mencukupi hingg petugas mengalami kehabisan bahan bakar minyak generator pelontar air dan kemacetan pada mesin generator.

“Huuuuu… barang rusak, mobil rusak, hancur, habis rumah ini, pergikan saja,” teriak warga dengan gemuruh di sekitar lokasi kejadian meneriaki mobil Damkar.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Sekitar Pukul 19.52 Wib setelah berusaha memadamkan api, tim pemadam kebakaran mengalami trouble pada mesin dan kebahabisan air sehingga, mobil Damkar  pergi meninggalkan tempat kejadian, namun sekitar pukul 20.34 Wib mobil Damkar kembali Tiba dengan jumlah 3 armada.

“Belum tahu apa penyebabnya, saat kejadian saya sedang berada di luar rumah, sambil menunggu anak pulang dari mengaji di kelurahan Panaragan Jaya. Baru duduk dan mau minum kopi dirumah teman, lalu saya dapat telpon, rumah terbakar, lalu saya langsung pulang dan melihat api telah berkobar dan kendaraan Damkar sudah didepan rumah,” ungkap Badri yang berhasil dikonfirmasi dilokasi kebakaran.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Hingga berita ini dilansir, proses pemadaman sedang berlanjut, namun api sudah hampir padam keseluruhan setelah kendaraan Damkar dari Kabupaten Tulang Bawang dikerahkan sekitar pukul 21.00 Wib.

Laporan : Dedi Priyono

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.