27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Petani Lampung Barat ini Meraup Untung dari Buah Naga

Newslampungterkini.com, Lampung Barat – Salah satu petani kopi di Pekon Suka jadi Kecamatan Air hitam Kabupeten Lampung Barat rela membongkar kebun kopinya hanya demi menanam buah naga.

Hal ini dilakukan Waris karena dari pemasukan per tahun dirasa lebih menghasilkan kebun buah naga dengan rata-rata menghasilkan 50Kg/batang dengan kisaran harga 15.000/Kg.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Selain buah naga di Lampung Barat ini masih jarang yang membudidayakan, permintaan pasar juga tinggi.

Apalagi jika dibulan puasa harga buah naga dapat melonjak hingga 25.000/Kg.

Hingga saat ini sudah ada 3 titik kebun yang saat sudah dapat dipenen hasilnya, dan buah naga hampir setiap saat ada saja yang matang.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Saat ditemui awak media pada rabu (6/11/2019) Waris sedang membongkar kebun kopi yang nantinya juga akan ditanami buah naga.

Saat ini sekitar 1000 pohon yang saat ini sudah mulai berproduksi, dan jika ada yang ingin belajar menanam pohon buah naga, Waris siap memberikan ilmu.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Saya tidak keberatan jika ada yang ingin mempelajari tentang buah naga, karena selain menanam saya juga tidak keberatan jika ada yang ingin belajar menanam. Memang saat ini untuk memenuhi permintaan pasar dari kebun saya sendiri masih kekurangan,” ungkap Waris.

(Kartiko)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.