25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Petani Ditemukan Tewas Terbakar di Kebun Karet

Newslampungterkini.com, Tulang Bawang Barat – Mayat seorang laki-laki ditemukan dalam keadaan terbakar di peladangan karet Tiyuh/Kampung Sido Makmur pada hari Kamis (24/10/2019), sekitar pukul 13.30 WIB.

Korban ditemukan oleh warga di rawa yang berada di tengah perkebunan karet dalam keadaan terbakar dan meninggal dengan badan sudah gosong dan dalam posisi terlentang serta wajah tidak dikenali lagi.

“Identitas dari korban adalah Daroji (70) seorang petani, warga Tiyuh Sido Makmur, RT 08, RK 03, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Tulang Bawang Barat,” ungkap Kapolsek Gunung Agung AKP Tri Handoko SH mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi.

Baca Juga :  Polisi akan Uji Sample Jajanan Penyebab 12 Siswa Keracunan

Setelah banyak warga yang berdatangan ke lokasi kejadian dan melihat langsung, salah seorang warga Jupri (40) yang merupakan anak kandung korban mengenali bahwa mayat tersebut adalah orang tuanya, yang posisi kebun karetnya berada persis bersebelahan dengan kebun karet yang terbakar.

Baca Juga :  Eksekusi Bangunan di Kelurahan Sukarame Baru Oleh Pengadilan Negeri Berlangsung Tegang

Mendapatkan informasi tentang penemuan mayat tersebut, petugas Polsek Gunung Agung langsung menuju ke lokasi kejadian bersama tim medis melakukan identifikasi dan olah tempat kejadian perkara.

Setelah dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan fisik pada tubuh korban.

“Dari hasil olah tempat kejadian perkara dan keterangan saksi, kuat dugaan penyebab korban meniggal adalah korban panik saat berusaha memadamkan api yang berasal dari ladang milik korban yang membakar ladang milik warga yang ada di sebelahnya, sehingga korban kelelahan dan kehabisan oksigen serta tidak sadarkan diri akibat terkena asap serta faktor usia yang sudah lanjut,” ungkap AKP Tri.

Baca Juga :  Polisi akan Uji Sample Jajanan Penyebab 12 Siswa Keracunan

Korban selanjutnya dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan dan pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi dengan membuat surat pernyataan.

(Bbg/Ptb)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.