27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati di OTT KPK, Warga Lampung Utara Bersyukur Hingga Potong Kambing

Newslampungterkini.com, Lampung Utara – Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara terjaring OTT, Minggu malam (6/10/2019), ratusan warga dari berbagai elemen di Kabupaten setempat tampak menyambut dengan kegembiraan.

“Hidup KPK, Hidup KPK, bongkar kesombongan pemimpin Lampung Utara,” teriakan warga dalam video yang tengah beredar luas di group WhatsApp.

Pantauan media Newslampungterkini.com, Senin (7/10/2019) sekitar pukul 08.00 Wib, sejumlah warga tampak menyembelih satu Ekor Kambing di Komplek Kantor Bupati Lampung Utara.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Tampak dalam Video yang beredar, seorang warga mengungkapkan Apresiasi kepada KPK bahwa penangkapan Bupati Lampung Utara dalam Operasi Tangkap Tangan, sebuah langkah yang tepat.

“Hari ini masyarakat Lampung Utara bukan merasa sedih tetapi sangat mengapresiasi tindakan KPK, kami ucapkan terima kasih kepada KPK dan pihak-pihak lainnya yang telah menggelar OTT. ini kami menyembelih kambing sebagi ungkapan Nazar kami dari Masyarakat Lampung Utara,” ungkap perwakilan masyarakat di depan kantor Bupati Lampung Utara.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Sementara itu Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febrri Diansyah mengungkapkan, dalam OTT Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara, pihaknya juga membekuk tiga orang lagi.

“Sampai pagi ini total yang diamankan tim KPK 7 orang. Ada tambahan pejabat Pemkab setingkat yaitu kepala seksi dan swasta,” ujarnya melalui rilis, Senin, (7/10/2019).

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Menurut Febri, ketujuh orang tersebut langsung dibawa ke Jakarta melalui jalur darat.

“Tadi telah sampai di pelabuhan, selanjutnya dilakukan perjalanan menyeberangi selat sunda dan dibawa ke kantor KPK di Jakarta untuk proses lebih lanjut,” paparnya.

Ia mengatakan, selain menangkap Bupati Lampung Utara, pihaknya menyita uang ratusan juta rupiah.

“Kami menyita uang sekitar Rp600 juta. Diduga terkait dengan proyek di Pemkab Lampung Utara,” terangnya.

Laporan : Dedi Priyono

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.