27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Sopi’i Kembali Akan Pimpin DPRD Tulang Bawang

Newslampungterkini.com, Tulangbawang – Sopi’i, SH kembali akan memimpin Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang Periode 2019 – 2024.

Kepastian tersebut didapat setelah DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengeluarkan Surat Keputusan yang di tandatangani Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jendral Hasto Kristiyanto.

Berdasarkan Surat Keputusan tertanggal 4 September 2019 Nomor : 447/IN/DPP/lX/2019 DPP PDI Perjuangan memutuskan Sopi’i, SH sebagai calon Ketua DPRD Kabupaten Tulangbawang Periode 2019-2024 yang diajukan PDI Perjuangan.

Baca Juga :  Diundang Diskusi Bareng Milenial, Yodhi Ditanya Solusi Atasi Banjir

Pada tahun 2017 lalu, Sopi’i menjabat Ketua DPRD Tulangbawang periode 2014-2019 melalui PAW menggantikan Hj. Winarti SE MH yang terpilih sebagai Bupati Tulang Bawang Periode 2017 – 2022.

Sopi’i membenarkan surat mandat yang beredar tentang keputusan DPP PDI Perjuangan Atas penunjukan dirinya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tulang Bawang .periode 2019 – 2024.

Menurutnya, keputusan yang diberikan DPP merupakan amanah dalam mengemban tugas untuk melayani dan memperjuangkan hak rakyat di Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur ini.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

“Komitmenya tetap melayani rakyat, membahas bersama eksekutif program pro rakyat serta membuat regulasi bersama pemerintah yang dibutuhkan rakyat dan yang mempermudah pelayanan untuk rakyat,” katanya.

Dirinya meminta masyarakat Tulangbawang dapat memberikan support dengan mendoakan para anggota legislatif terpilih dapat menjalankan fungsi pengawasan dengan baik.

“Mohon doa restunya agar semua anggota DPRD diberikan kesehatan dan bisa menjalankan tupoksinya sampai akhir jabatan,” ujarnya.

Baca Juga :  Visi-Misi Paslon Nomor Urut 1 Reihana-Aryodhia Febriansyah SZP

Kemudian disampaikannya juga, bahwa sebagai lembaga pengawas kinerja dari eksekutif, Sopi’i akan tetap mendukung program kepemimpinan Winarti – Hendriwansyah agar tetap berjalan sesuai keinginan rakyat.

“Yang jelas kami dari Legislatif akan mendukung program-program eksekutif, ketika itu memang untuk kepentingan masyarakat. Sehingga tujuan akhir masyarakat Tulangbawang  sejahtera, adil, dan makmur dapat tercapai,” Ungkapnya.

 

(Bbg/Ha)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.