27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Kesejahteraan Bidan Harus Ditingkatkan

Newslampungterkini.com Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menghadiri seminar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Lampung Tengah ke 68 di Ballroom BBC Hotel (04/09/2019).

Acara di awali dengan pembukaan sambutan ketua IBI Lampung Tengah Mery Destiaty SKM M.Kes yang mengatakan bahwa IBI di Lampung Tengah saat ini ada 20 ranting dengan jumlah bidan 1250 anggota yang terdistribusi di puskesmas, rumah sakit pemerintah dan swasta serta bidan mandiri.

Dikatakan Mery, bidan adalah garda terdepan dari pencapaian program dinas kesehatan. Oleh karena itu dirinya meminta seluruh bidan di Lampung Tengah untuk bisa bekerja lebih maksimal.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Untuk memenuhi tujuan tersebut maka selalu diupayakan meningkatkan kualitas dan kesejahteraan tenaga bidan,” Ujarnya.

Dalam seminar yang bertema bidan melindungi hak kesehatan repdroduksi melalui pemberdayaan perempuan dan optimalisasi pelayanan kesehatan ini hadir sebagai pembicara Dr. dr Andri Sanityoso Sppd, KGEH (Sekretaris jendral pengurus besar PPHI), dr Wiendra Waworuntu M. Kes, Direktur P2PML, dan Aan Ibrahim (Desainer).

Plt. Kadis Kesehatan Lampung Tengah Edy Sunarko mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh IBI Lampung Tengah tersebut.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Terkait tingginya angka kematian ibu dan bayi di Lampung Tengah Edy Sunarko mengajak seluruh bidan untuk bekerja dengan baik agar bisa menekan angka kematian ibu dan bayi di Lampung Tengah.

“Kita harus mendorong masyarakat untuk sadar terhadap pencegahan angka kematian ibu dan bayi,” ujar Edy.

Sementara itu, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam sambutan mengatakan, sangat ingin meningkatkan kesejahteraan bidan di Lampung Tengah namun hal tersebut tidak bisa dilakukan dengan instan, harus melalui proses.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Bupati tetap akan mengupayakan untuk kesejahteraan tenaga bidan di Lampung Tengah. Oleh karena itu, bupati meminta tenaga bidan di Lampung Tengah untuk bekerja dengan baik dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Tugas pokok bidan untuk melayani masyarakat khususnya bidang pelayanan terhadap kebutuhan kesehatan ibu dan bayi harus lebih ditingkatkan,” ujar Bupati.

“Pekerjaan sebagai bidan adalah profesi mulia maka harus dilakukan dengan setulus hati dalam melayani masyarakat,” Ungkapnya.

 

(Dms/Msl)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.